Prabowo: Glenny Kairupan Berkali-kali Menyelamatkan Nyawa Saya di Medan Pertempuran

Sebagai prajurit dia telah berjuang ratusan kali dalam pertempuran untuk bangsa ini berjuang bersama saya lebih dari 40 tahun

Prabowo: Glenny Kairupan Berkali-kali Menyelamatkan Nyawa Saya di Medan Pertempuran
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Prabowo kampanye di Langowan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LANGOWAN -  "Mengucapkan terimakasih dan rasa kebanggaan yang tinggi kepada seluruh keluarga, sahabat, kerabat dan handai taulan di Sulut yang pada Pilpres 2014 lalu telah memilih saya dan ucapan yang sama juga bagi saudara-saudaraku meskipun kalian tidak memilih saya sehingga proses demokrasi boleh berjalan dan kita mendapatkan pemimpin bangsa Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi," Jelas Prabowo Subianto di hadapan Simpatisan Maya Rumantir dan Glenny Kairupan. Di lapangan Langowan. Sabtu (28/11).

Prabowo berpesan bersama-sama mendukung pemerintahan Presiden Jokowi apabila itu untuk kepentingan bangsa dan untuk kesejahteraan rakyat, tetapi kita akan kritisi untuk kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat. "Saya selalu bilang ke teman-teman, elit bangsa dan para tokoh bangsa bahwa mari jaga soliditas kita karena kita harus terus berada sebagai benteng terakhir NKRI," Kata Mantan Danjen Kopassus (Prabowo).

Prabowo mengatakan jangan terjebak pada politik uang, karena sebetulnya uang itu adalah uang rakyat, mereka mencuri dari APBN, dari APBD, jadi jika ada yang datang pagi-pagi istilahnya "serangan fajar " silahkan terima uangnya tapi pilih MAYA GLEN!

Lanjutnya. Meskipun pada Pilpres lalu dirinya belum diberi mandat untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tapi Prabowo sudah berjanji untuk setia kepada Negara, setia pada Pancasila dan UUD 45 dan tunduk pada konstitusi. "Jadi saya mengajak untuk mari kita kawal pemerintahan ini sambil terus berbuat yang terbaik untuk bangsa yang kita cintai," tambahnya.

Berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, Prabowo merekomendasikan Maya Rumantir yang kiprahnya sudah sejak lama menjalankan misi perdamaian, misi kemanusiaan baik di Indonesia dan dunia, "Saya meminta kepada sahabat seperjuangan saya Glenny Kairupan untuk mendampingi Ibu Maya Rumantir, Pak Glenny adalah salah satu putra terbaik bangsa, dia orang yang jujur dan bersih tidak pernah melakukan korupsi, dan juga saya sangat tahu jiwa nasionalisnya tidak diragukan lagi,‎" katanya.

Prabowo mengatakan, dirinya kenal persis siapa Glenny Kairupan, "Sebagai prajurit dia telah berjuang ratusan kali dalam pertempuran untuk bangsa ini berjuang bersama saya lebih dari 40 tahun bahkan saya sudah melihat Glenny siap dan rela mengorbankan jiwa raga untuk bangsa ini, Glenny juga sudah berkali-kali membantu saya menyelamatkan hidup saya di medan pertempuran baik dalam dan luar negeri, karena itu saya yang meminta Glenny untuk pulang kampung menjadi wakil gubernur untuk membangun daerah Sulut kampung halaman ibu Saya Dora Sigar," ujarnya.

"Saya mencintai kampung halaman ibu Saya karena saya lahir dari rahim putri Minahasa jadi di darah saya mengalir darah Minahasa berarti Sulut adalah kampung halaman saya juga, di hambalang di tempat saya tinggal 95 persen adalah orang Minahasa yang membantu saya dalam mengurus semua di sana." Tambahnya.

Prabowo mengaku, sudah mengatakan ke ibu Maya dan Pak Glenny, jika rakyat Sulut memberi mandat, jangan kecewakan rakyat Sulut. "Buatlah Sulut sebagai contoh daerah yang baik dengan pemerintahan yang bersih, kelola Sulut dengan segala potensi yang dimiliki, perkuat toleransi yang sudah tercipta dan tingkatkan ekonomi kerakyatan dalam rangka mencapai kesejahteraan seluruh rakyat," tuturnya.

Prabowo percaya dan meyakini bahwa ibu Maya dan Pak Glenny punya niat yang tulus untuk masyarakat Sulut, sudah ada contoh beberapa pilihan gubernur dan walikota di beberapa daerah yang diusung partai Gerindra terbukti memberikan yang terbaik dan itu harus diakui, mereka telah berbuat untuk kepentingan rakyat.

"Saya melihat disini ada kader-kader Demokrat juga, pak SBY salah satu putra bangsa yang telah mengabdi untuk bangsa ini selama 10 tahun dan menteri-menterinya tidak bikin gaduh, jika pak SBY sudah merekomendasikan Ibu MAYA dan pak Glenny berarti beliau sudah memikirkan yang terbaik untuk Sulut." Tuturnya.

Untuk Sulawesi Utara, Prabowo berpesan dan mengajak memilih ibu Maya dan pak Glenny. "Pilih yang benar-benar bersih, dan tidak punya niat meraup keuntungan pribadi, tidak ada niat untuk korupsi, tidak ada niat mencuri uang rakyat. Sulut pasti bersinar di tangan Maya Glenny." Tutupnya.‎ (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved