Peran Suami Kandidat Gubernur Sulut

"Saya Ingatkan Harus Siap Mental, Kuat Mental"

Sang suami, Takala Hutasoit mengaku terus mensupport segala kegiatan yang dilakukan Maya Rumantir.

IST
Maya Rumantir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dukungan keluarga terhadap Maya Rumantir dalam pencalonannya sebagai Gubernur Sulawesi Utara merupakan penyemangat tersendiri.

Sang suami, Takala Hutasoit mengaku terus mensupport segala kegiatan yang dilakukan Maya Rumantir.

"Saya selalu mensupport semua kegiatan Ibu, dasarnya adalah kegiatan pelayanan. Ibu masuk ke dalam satu percaturan politik tentunya basisnya juga pelayanan," jelas Takala kepada Tribun Manado, Kamis (19/11).

Sebagai suami, Takala yang adalah mantan politikus ini mengatakan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi rencana Maya Rumantir.

"Semua ini karena Tuhan. Ibu melakukan kegiatan selalu diawali terlebih dahulu dengan doa dan bertanya pada Tuhan," ungkapnya.

"Tahun ini Ibu diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk terjun ke politik. Saya berikan masukan-masukan tentang dunia politik. Harus siap mental, kuat mental," bebernya.

Dia menambahkan, terjunnya Maya ke politik bukan untuk mencari kekuasaan, melainkan betul-betul ingin melayani.

Di sisi lain, dia juga selalu mengingatkan agar sang istri menjaga kesehatan. "Saya selalu ingatkan dan kontrol apakah beliau sudah makan atau tidak. Kalau tidak cek ke beliau, saya cek ke asisten-asisten beliau apakah sudah makan dan minum vitamin," katanya.

"Saya mengalir saja, setiap pagi kami doa pagi bersama, biasa berdoa bersama melalui telepon jika berjauhan, kami selalu buka hari dan tutup hari dengan doa," tambahnya.

Menurutnya, Maya Rumantir sibuk bukan hanya pencalonan, sebelumnya juga sibuk.

"Dulunya masih bisa ada santai, kalau sekarang sulit mencuri waktu. Saya mendukung karena ini adalah rencana Tuhan saya tidak berani, kalau sudah rencana Tuhan tidak bisa menolak." Katanya.

Sementara itu, sang buah hati, anak semata wayang Maya Rumantir yakni Qiara Hutasoit mengaku selalu mendoakan orangtuanya.

"Saya selalu doain Mama dan Papa. Mama selalu bilang kepada saya jadwal perjalanan hari ini, saya doain di perjalanan terus timnya supaya sehat selalu," kata bocah 10 tahun ini. (Tribun Manado/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved