Rayakan Ulang Tahun Pertama, Bakamla Tanam 600 Pohon Bakau

"Kemarin sebelum dibersihkan banyak sekali sampah berserakan di tepi pantai. Kami yang berkompeten di laut prihatin melihat keadaan itu."

Rayakan Ulang Tahun Pertama, Bakamla Tanam 600 Pohon Bakau
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Bakamla tanam 600 bibit pohon bakau di pesisir Molas Manado 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Memperingati HUT ke 1, Badan Keamanan Laut (Bakamla) melakukan kegiatan bersih-bersih pantai serta menanam 600 pohon bakau di Pantai Molas, Jumat, (20/11).
Kegiatan yang berlangsung sejak 13-20 November ini bertujuan untuk menjaga kelestarian pantai serta menjaga ekosistem laut dan mencegah abrasi.
Kepala kantor Bakamla zona Maritim tengah Laksamana pertama maritim Drs Anang Syarif Hidayat, mengatakan sangat prihatin melihat keadaan pantai saat ini.
"Kemarin sebelum dibersihkan banyak sekali sampah berserakan di tepi pantai. Kami yang berkompeten di laut prihatin melihat keadaan itu," katanya.
Dia juga mengatakan, akan mengajak masyarakat agar ikut peduli akan kelestarian laut dan pantai.
"Kami akan giatkan sosialisasi agar masyarakat ikut serta untuk peduli dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena kebanyakan sampah berasal dari muara sungai," jelasnya. 
Lanjutnya, untuk menjaga kelestarian bakau yang ditanam Bakamla akan bekerjasama dengan Dinas-dinas terkait untuk memantau pertumbuhan bakau.
Kedepan, menurutnya Bakamla akan bekerjasama dengan Polda dan Lantamal untuk membuat taman lalulintas dalam laut.
"Kami akan buat taman itu agar menjadi spot dan objek wisata. Dengan ini kami harap akan banyak wisatawan yang datang," katanya. 
Untuk membuat taman tersebut, Bakamla akan meletakan kerangka bekas sepeda motor, mobil dan kelengkapan lalulintas lainnya, seperti rambu-rambu jalan.
"Intinya kita akan buat seperti jalan pada umunya, nantinya kerangka tersebut akan kita kaitkan karang. Kamai harapkan itu menjadi spot wisata baru di Sulut," tutupnya. (Tribun Manado/Valdy Suak)
Penulis: Valdy Suak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved