Kekuatan Rakyat Ukir Sejarah di Manado, Imba-Boby Happy Ending!

Gerakan people power membuktikan kedigdayaannya di Kota Manado.

Kekuatan Rakyat Ukir Sejarah di Manado, Imba-Boby Happy Ending!
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Jimmy Rimba Rogi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gerakan people power membuktikan kedigdayaannya di Kota Manado.

Ribuan pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud turun ke jalan menuntut pasangan kuat ini dikembalikan sebagai peserta Pilwako Manado 2015.

Seperti diwartakan, Jumat (13/11), KPU Kota Manado menyatakan Jimmy Rimba Rogi tidak memenuhi syarat sebagai Calon Wali Kota seperti tertuang dalam rekomendasi Bawaslu Sulut.

Tokoh terkenal yang akrab disapa Imba pun berusaha melawan keputusan lembaga yang sebelumnya meloloskannya sebagai Cawali Manado dan di kemudian hari menganulirnya itu, dengan menempuh jalur hukum.

Namun keinginan massa pendukungnya untuk turun ke jalan tidak bisa dibendung.

Sejak Imba dinyatakan tak memenuhi syarat, mereka berunjuk rasa menuntut KPU Kota Manado mengembalikannya sebagai peserta Pilwako Manado 2015.

Hasilnya, Kamis (19/11), lima Komisioner KPU Kota Manado menggelar pleno dan menyatakan Imba-Boby adalah pasangan sah sebagai peserta Pilwako Manado 2015.

Kelima Komisioner KPU Kota Manado yang menandatangani itu adalah Ketua, Eugenius Paransi SH MH, Rommy Poli SH MH, Sunday Rompas ST, Amrain Razak SSos dan Drs Jusuf Wowor MSi.

Di dalam surat tersebut tertulis, Berdasarkan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI nomor : 34/DKPP-PKE-IV/2015x tanggal 12 November 2015 dan pasal 25 Peraturan KPU nomor 25 tahun 2013 tentang Penyelesaian Pelanggaran Administrasi Pemilu yang menyatakan bahwa untuk dugaan pelanggaran administrasi Pemilu yang tidak terbukti diberikan rehabilitasi dan diumumkan kepada publik, maka KPU Kota Manado pada hari Kamis (19/11/2015) melaksanakan pleno dengan memutuskan bahwa keputusan KPU Kota Manado Nomor : 237/Kpts/KPU-023/Pilwako/2015 tentang perubahan atas keputusan KPU Kota Manado nomor : 11/Kpts/KPU-Mdo-023/Pilwako/2015 tanggal 12 November 2015 tentang Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado dinyatakan tidak berlaku dan Rapat Pleno KPU Kota Manado menyatakan bahwa Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Nomor Urut Dua atas nama Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud yang diusung Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional dinyatakan memenuhi syarat sebagai Paslon.

Dengan begitu, Imba sah sebagai peserta Pilkada Manado.

Halaman
1234
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved