Breaking News:

Cindy Wurangian: Plesetan AMPG Menarik

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bitung, Cindy Wurangian menanggapi santai singkatan AMPG yang diplesetkan menjadi Anak Mama Papa Golkar.

NET
Cindy Wurangian 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG -  Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bitung, Cindy Wurangian menanggapi santai singkatan AMPG yang diplesetkan menjadi Anak Mama Papa Golkar.

Pada sesi wawancara dengan media, ia mengaku baru mendengar kepanjangan AMPG yang diplesetkan itu.

"Ini menarik dan baru sekarang saya dengar, memang yang terjadi di Kota Bitung seperti itu tidak bisa dipungkiri ketua-ketuanya ada satu keluarga. Partai Golkar partai dewasa dilakukan pemilihan ketua sesuai mekanisme aturan dan anggaran dasar dan rumah tangga (ADRT)," tutur Cindy, Minggu (8/11).

Menggantikan Ibunya, Beby Palar, kata Cindy sebagai kader mengakui kepercayaan itu sangat luar biasa, melekat tanggung jawab serta kepercayaan. "Saya akan berkarya lebih banyak kepada partai yang imbasnya kepada masyarakat juga," katanya.

Selain itu bersama seluruh kader, pengurus dan simpatisan Golkar di Bitung, target jangka pendek ini adalah memenangkan Pilkada. "Golkar akan memenangkan Calon Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Aryanthi Baramuli Putri-Santy Luntungan dan Calon Gubernur Wakil Gubernur Benny Mamoto-David Bobihoe," tukasnya.

Jhon Sineri, Sekretaris Pimpinan Musda IX tahun 2015 Partai Golkar mengatakan, Musda telah berlangsung dengan baik dipimpin Victor Rompas dan DPD II serta anggota lainnya di Wisma Pelaut Bitung. Dalam Musda itu dilaksanakan agenda penyusunan program kerja, agenda pembacaan rekomendasi dan pemilihan pengurus yang baru periode 2015-2020.

"Hanya calon tunggal yaitu Cindy Wurangian fungsionaris DPD I Partai Golkar, bulat mendapat dukungan dari delapan kecamatan ditambah ormas pendukung dan yang mendirikan Golkar sebagai ketua menggantikan Ibunya Beby Palar," jelas Sineri.

Lanjutnya, dalam Musda kemarin muncul rekomendasi mendukung Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie (ARB) sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham Sekjen DPP Partai Golkar dan Stevanus Vreeke Runtu DPD I Partai Golkar Sulut dalam pelaksanaan Musda PG tingkat I bulang November Tahun 2015. "Rekomendasi lainnya mendukung dan mensukseskan terpilihnya Calon Gubernur Benny Mamoto dan Calon Wakil Gubernur David Bobihoe, mensuseskan dan memilih Aryanthi Baramuli Putri-Santy Gerald Luntungan sebagai calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada Bitung. Ini wajib dilakukan oleh kader, itu garis partai dan keputusan Musda kalau membangkan tidak mendukung akan sanksi partai," kata Sineri.

Perlu diketahui plesetan kepanjangan AMPG menjadi Anak Mama Papa Golkar kini tengah dialamatkan kepada kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Bitung, setelah Cindy menggantikan ibunya Beby Palar sebagai ketua dalam Musda IX Partai Golkar Bitung, Jumat pekan lalu.

Kepanjangan AMPG yang diplesetkan memang sangat kental dengan keberadaan keluarga penguasa partai berlambangkan pohon beringin ini. Sebelum Beby Palar menahkodai partai, almarhum Fenny Wurangian duduk disinggasana ketua hingga Golkar bisa terus eksis hingga kini. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved