Kegiatan Pengalangan Dana Seminari Pineleng Berlangsung Sukses

Seminari Hati Kudus Pineleng mengadakan berbagai kegiatan termasuk Charity Nigth yang berakhir, Minggu (1/11) dini hari.

Kegiatan Pengalangan Dana Seminari Pineleng Berlangsung Sukses
ISTIMEWA
Umat Kristen Katolik kevikepan Tomohon mengadakan ziarah bulan Rosario di Seminari Kakaskasen, Minggu (25/10) 

Laporan wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Seminari Hati Kudus Pineleng mengadakan berbagai kegiatan termasuk Charity Nigth yang berakhir, Minggu (1/11) dini hari.

Ketua panitia, frater Laurens Kupea, mengatakan tema kegiatan ialah One Heart for seminari. Tujuan kegiatan ini adalah penggalangan dana untuk pembangunan fisik seminari.

"Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan seminari kepada umat agar umat lebih mencintai seminari. Seminari adalah jantung keuskupan dan sekaligus membangun kesadaran bahwa seminari itu dari umat, oleh umat dan untuk umat," katanya.

Jenis kegiatan yang dibuat terbagi dalam dua bagian. Untuk olahraga ada pertandingan bola voli putra dan tenis meja putra.

"Untuk kesenian ada lomba tari selendang biru untuk Wanita Katolik Republik Indonesia (RI) dan koor Kaum Bapa Katolik (KBK)," katanya.

Untuk olahraga, kata frater Laurens sudah dimulai Jumat (9/10) dan finalnya pada Jumat (30/10). Untuk selendang biru sudah diadakan pada Kamis (29/10) sedangkan koor KBK dilaksanakan (31/10) dan ditutup Minggu (1/11) bersamaan dengan penyerahan hadiah.

Juara 1 lomba Voli kata frater Laurens ialah paroki Maria Ratu Para Rasul Manembo-nembo. Juara 2-nya paroki Maria Ratu Damai Uluindano sedangkan juara 3 dari paroki Hati Kudus Yesus Tanawangko.

"Untuk tenis meja juara 1 dan 2 dari paroki Tanawangko dan juara 3 dari paroki Yesus Gembala Baik Rike. Untuk Tari selendang biru juara satu dari paroki Santo Antonius Girian, juara dua paroki Hati Tersuci Maria Katedral dan juara tiga dari paroki Santo Yosep pekerja Kleak," ujarnya.

Untuk Koor KBK, lanjut Frater Laurens, juara satu dari paroki Manembo-nembo. Juara 2 dari paroki Santo Petrus Warembungan dan juara 3 jatuh pada Paroki Kristus Raja Kotamobagu.

"Pihak seminari mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan turut mensukseskan acara ini, kepada pastor paroki dan umat yang telah berpartisipasi. Walaupun ini adalah acara penggalangan dana, namun berapa dana yg terkumpul itu soal kedua. Kehadiran dari para pastor dan umat adalah yang utama karena itu menunjukkan kepedulian dan perhatian pada seminari," katanya.

Pastor Melky Malingkas, rektor seminari dalam pembukaan charity nigth, Sabtu (30/10) mengatakan dana juga digunakan pembangunan beberapa kamar frater yang sudah tua. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan perhatian.

Penulis: David_Manewus
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved