Breaking News:

Panglima Imba dan Kapolda Brigjen Pol Wilmar Seperti Sahabat Lama

Di tenga kesibukannya kampanye terkait pencalonannya di Pilwako Manado, Jimmy Rimba Rogi, Calon Wali Kota Manado dari Partai Golkar dan PAN

Penulis: | Editor: Aswin_Lumintang
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi (Ima) sambangi rumah dinas Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung, Jumat (30/10/2015). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Di tenga kesibukannya kampanye terkait pencalonannya di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro), Calon Wali Kota Manado dari Partai Golkar dan Partai Amanat Rakyat (PAN) menyambangi Rumah Dinas (Rudis) Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Jumat (30/10) sekitar pukul 11.00 wita.

Seperti diketahui menghadapi kampanye Pilkada ini Polda Sulut melakukan penjagaan ketat. Tujuannya mengawasi massa kampanye seluruh pasangan calon, termasuk mengantisipasi adanya demo.

Pertemuan antara Imba dan Kapolda berlangsung dalam suasana hangat dan santai. Keduanya tampak berbincang akrab layaknya dua kawan lama yang baru bertemu.
Imba mengaku, dia berinisiatif mendatangi Rudis Kapolda, karena sebelumnya Kapolda telah berencana mengunjungi rumahnya di Teling.

''Saya bilang masak Jenderal mau berkunjung ke rumah saya, biar saja saya yang datang dan bersilaturahmi, '' ujar Panglima sapaan akrab Imba saat berada di Rudis Kapolda.

Saat berbincang dengan Kapolda, Imba pun mengeluarkan isi hati terdalamnya.
Baginya, kecintaannya terhadap Kota Manado melebihi kecintaannya terhadap dirinya."Saya lebih mencintai masyarakat Kota Manado daripada diri saya sendiri," ujar Imba meyakinkan.

Dihadapan Kapolda dia menegaskan agar Kapolda tak usah khawatir dengan keamanan daerah ini, terutama Kota Manado.

"Tak perlu kuatir, Pak Kapolda bisa tidur nyenyak. Saya jamin keamanan Sulut,''ujar politisi kawakan Beringin ini.

Apapun hasil putusan nanti menurut Panglima itu hal biasa."Kalau saya tidak jadi. Terpaksa saya pulkam ke Desa Wineru," ujar Imba hingga kini terus aktif menggelar kampanye.

Imba memang figur yang memiliki kharisma. Pembaurannya dengan masyarakat dari berbagai kalangan membuatnya disegani warga Manado, termasuk kawan dan lawan politik.

Sejak memperoleh partai dan maju di Pilkada Manado, langkah politik Imba seakan menemui jalan terjal. Namun, politisi Beringin ini terus maju dengan penuh keyakinan.
Hingga saat ini Imba masih merupakan Calon Wali Kota Manado dari Partai Golkar dan PAN.Jumat (30/10), Imba bahkan menggelar kampanye di kawasan Mapanget dengan dihadiri massa pendukung fanatiknya.

Kapolda Sulut, Brigadir Jenderal Wilmar Marpaung berterima kasih atas berkunjungnya Imba ke rumah dinasnya.''Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Imba yang telah berkunjung, terima kasih karena sudah menjamin keamanan, '' ujar Jenderal Bintang Satu ini.(fer)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved