Pemuda Bitung Galang Dana untuk Relawan Kebakaran Tangkoko

Pemuda di Kota Bitung yang bernaung dalam induk organisasi kepemudaan KNPI untuk care atau peduli terhadap masalah lingkungan .

TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
GALAN DANA - Kadis Dispora kota Bitung Jhon Michael Sondakh bersama Ketua DPD II KNPI Bitung Dr Calvin Wuisan bersama jajaran pengurus kota dan kecamatan memberikan hsl penggalangan kepada perwakilan relawan. 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG- Memanfaatkan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bitung secara menggugah kepedulian jajaran pengurus DPD II, pengurus kecamatan serta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memperhatikan kebararan Hutan Tangkoko.

"Dalam momen sumpah pemuda marilah kita para Pemuda di Kota Bitung yang bernaung dalam induk organisasi kepemudaan KNPI untuk care atau peduli terhadap masalah lingkungan di sekitar kita, yakni kebakaran hutan Tangkoko," tutur Refly Rumate wakil sekretaris DPD II KNPI Bitung di sela pelaksanaan pelantikan pengurus Kecamatan DPD II KNPI Bitung di gedung balai pertemuan umum (BPU) Rabu .

Kata Refly pemuda harus menunjukan jati dirinya terhadap isu lingkungan yang sedang melanda Hutan Tangkoko yang menjadi tempat para satwa endemik.

"Memang hasil penggalangan dana berupa uang tunai tak bisa langsung menyelesaikan masalah kebakaran hutan Tangkoko namun yang pasti ini wujud dan komitmen DPD II KNPI untuk bantu para relawan yang berjibaku padamkan api," tukasnya.

Hal yang sama juga dilakukan pengurus Karang Taruna Kota Bitung tetap eksis menjalankan aksi koin Rp 1.000 untuk membantu para relawan yang memadamkan hutan Tangkoko.

"Masalah lingkungan adalah masalah generasi muda. Makna konkrit menghayati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 bagi Karang Taruna Kota Bitung adalah peduli pada hutan Tangkoko," tutur Plt Ketua Karang Taruna Bitung Herry Lengkong didamping sekretaris Desly Sumampouw usai mendoakan pembangunan tugu Karang Taruna Rabu.

Terpisah, Max Lomban, Wakil Wali Kota Bitung, mengatakan saat ini negara Indonesia sedang menghadapi pada masalah kabut asap di Sumatera, Kalimantan dan Jawa serta di Kota Bitung pada khususnya hutan Tangkoko.
Untuk itu selaku pemerintah Kota Bitung menghimbau masyarakat jangan membuat api dan para Pemuda tampil ambil bagian membantu para relawan untuk padamkan api. "Kami juga berharap hujan kembali turun agar api bisa padam," tukasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved