Amazing Tomohon! Manjakan Mata di Surganya Bunga Kaki Lokon

Suasana kota ini semakin indah dengan jutaan bunga yang hidup di kota yang berada tepat di kaki gunung aktif tersebut.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRAVEL - Kota kecil nan sejuk dengan sajian pemandangan indahnya gunung Lokon yang berdiri megah. Suasana kota ini semakin indah dengan jutaan bunga yang hidup di kota yang berada tepat di kaki gunung aktif tersebut.

Kota Tomohon, kota yang telah memproklamirkan sebagai kota bunga. Event berskala internasional dalam gelaran Tomohon Internasional Flower Festival pun telah menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Kakaskasen, menjadi sentra pengembangan bunga di kota ini. Di berbagai sudut kawasan ini, berbagai jenis bunga terlihat dimana-mana. Baik yang berada di tanah, maupun yang ditanam di pot-pot, semuanya bisa dijumpai di florist-florist milik warga.

Sebagai kota Bunga, pemerintah Kota Tomohon sedang gencar-gencarnya mengembangkan berbagai varietas bunga. Saat ini yang sementara dikembangkan yakni jenis bunga Krisan.

Di Balai Benih Pertanian Kota Tomohon khusus untuk florikultura, dibangun show window. Tempat ini dibuka untuk umum, bagi warga yang mau melihat-lihat berbagai varietas bunga.

Show window ini sendiri ditata sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Semua bunga yang diperlihatkan tertata dengan rapi. Bunga hias di pot ditaruh di pondok-pondok kecil, sementara bunga Krisan yang sedang dikembangkan berada di dalam green house.

Ada tiga green house yang berdiri, semuanya ditumbuhi bungan Krisan. Dua green house khusus untuk delapan jenis Krisan pada umumnya, dan satu green house khusus untuk Krisan khas Tomohon yakni Krisan Kulo dan Krisan Riri.

Green house ini begitu cantik dipandang mata. Warna-warni bunga ini begitu menyegarkan mata. Warna-warna rupa varietas Krisan ini begitu enak dipandang. Putih, kuning, oranye, merah, ungu bercampur dari satu.

Halaman
123
Penulis: Finneke
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved