Breaking News:

Menpora Bakal Kampanye untuk Honandar

Arus dukungan terhadap calon wali kota Bitung Hengky Honandar dari usungan partai Demokrat, PKPI, Gerindra dan PKB datang dari petinggi DPP PKB.

TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sekjen PKB satu diantara partai pengusung kandidat kepala daerah kota Bitung Hengky Honandar-Fabian Kaloh. 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  Arus dukungan terhadap calon wali kota Bitung Hengky Honandar dari usungan partai Demokrat, PKPI, Gerindra dan PKB datang dari petinggi dewan pimpinan pusat (DPP) PKB

Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara langsung memberikan dukungan moril pada Honandar yang berpasangan dengan Fabian Kaloh yang kini masih menjabat Asissten I Setda Kota Bitung. "Jika tak ada hambatan bulan November nanti saya akan ke Bitung untuk kampanye memenangka pasangan ini," tutur Nahrawi kepada Hengky Honandar di VIP Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, pekan lalu.

Mantan sekjen DPP PKB itu bertemu dengan calon walikota Bitung yang juga ipar walikota Bitung Hanny Sondakh dalam lawatannya menghadiri pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2015. Penyampaian dukungan itu dihadapan ketua PKB Sulut Greity Tilman, wakil gubernur Djouhari Kansil, Kadispora Sulut Mecky Onibala dan ketua DPC PKB Bitung Tony Yunus.

"Selain datang memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung oleh PKB, sekalian melihat kondisi sarana olahraga di Kota Bitung yang bakal di bangun kawasan ekonomi khusus (KEK)," tukasnya. Hengky Honandar yang dimintai tanggapannya mengenai dukungan langsung dari mantan sekjen DPP PKB Imam Nahrawi tidak langsung besar kepala, dia mengatakan itu merupakan hal yang waja dan tekad dari partai untuk memenangkan calon kepala daerah dari PKB pada Pilkada serentak 9 Desember nanti.

"Kami tetap akan bekerja keras menghadapi Pilwako Bitung meski mendapat dukungan," kata Honandar. Wakil ketua DPRD Bitung dari Fraksi partai Demokrat ini menilai dukungan saja takkan cukup untuk meraih kesuksesan dan pertarungan menjadi walikota, harus dibarengi dengan keras keras dan dukungan dari semua warga kota Bitung. "Untuk dukungan partai itu sudah jelas, apalagi sebagai partai yang mengusung ditambahkan lagi dengan strategi pemenangan," tukasnya

Tags
PKB
Bitung
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved