Tak Hanya Enak Dibikin Jus, Nanas Juga Bagus Untuk Kulit

Dalam beberapa tahun terakhir, manfaat dari berbagai buah-buahan menjadi sorotan dalam hal efeknya terhadap kulit, rambut, dan tubuh.

Tak Hanya Enak Dibikin Jus, Nanas Juga Bagus Untuk Kulit
Shutterstock/Viktar Malyshchyts

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, manfaat dari berbagai buah-buahan menjadi sorotan dalam hal efeknya terhadap kulit, rambut, dan tubuh.

Satu di antaranya adalah buah nanas, di mana jus nanas dapat membuat kulit bersinar.

Dikutip dari laman Boldsky, inilah manfaat jus nanas untuk kulit.

Perawatan Anti Penuaan
Nanas merupakan sumber yang kaya vitamin C yang membantu dalam membangun fondasi untuk kulit tampak lebih muda. Anti oksidan membantu dalam meningkatkan kekebalan kulit dan memfasilitasi regenarasi sel-sel mati. Jika anda menambahkan beberapa tetes lemon, manfaatnya akan menjadi beberapa kali lipat. Untuk melakukan perawatan ini, buah nanas diparut kemudian dioleskan ke kulit.

Mengobati Jerawat
Manfaat penting berikutnya dari nanas adalah mengobati jerawat. Buah ini selain mengandung vitamin C yang tinggi, juga mengandung Bromelain, alpha-hydroxy dan anti-oksidan yang membantu mencegah terjadinya jerawat. Oleksan bulir nanas pada wajah, biarkan hingga kering. Cuci muka dengan air hangat.

Mengatasi Noda hitam dan komedo
Nanas telah menunjukkan hasil yang menakjubkan dalam memerangi bintik gelap dan komedo untuk waktu yang lama. Jus nanas memungkinkan kulit untuk menyebuhkan secara alami dari dalam tubuh.

Pencerah Alami
Vitamin C dalam nanas memiliki manfaat yang mengejutkan. Selain membuat kulit bersinar, ini juga membantu mencerahkan kulit secara alami tanpa efek samping yang berbahaya.

Menghilangkan Noda, Tahi Lalat dan Kutil pada Wajah
Usia yang matang menyebabkan wajah bernoda serta kutil karena penuaan kulit dan sel-sel di bawahnya. Jus nanas membantu dalam menghilangkan noda, kutil, dan tahi lalat dan tak membiarkan mereka tumbuh di bawah lapisan kulit. Kutil dan tahi lalat kadang disebabkan karena infeksi yang lama.

Bersihkan Lapisan Kulit Mati
Jus nanas membersihkan lapisan kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pori-pori, kondensasi minyak, cacat pada kulit. (boldsky).

Tags
nanas
kulit
Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved