Ada Lomba Panjat Pinang di Halal Bi Halal Desa Kuala Kaidipang

Halal Bi halal di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang berlangsung meriah juga dilaksanakan kegiatan lomba panjat pinang, Kamis (30/7).

Ada Lomba Panjat Pinang di Halal Bi Halal Desa Kuala Kaidipang
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI

Laporan wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO -  Halal Bi halal di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang berlangsung meriah juga dilaksanakan kegiatan lomba panjat pinang, Kamis (30/7).

Ratusan masyarakat memenuhi lapangan tepatnya di depan kantor Desa Kuala, untuk menyaksikan kegiatan tersebut.
Di atas pohon pinang, bergelantungan satu hadiah utama amplop, dan nomor-nomor yang nantinya ditukarkan dengan hadiah ke panitia.

Hendra Kaluku salah satu karang taruna Desa Kuala mengatakan, kegiatan ini dilakukan usai perayaan Idul Fitri, maka digelarlah perlombaan.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan.

"Panjat pinang kan, peserta harus mempu tim. Kalau hanya satu orang pasti tidak akan bisa mencapai puncak. Jadi dilomba ini, harus ada setidaknya satu dua, hingga tiga orang yang harus saling kerjasama, agar bisa mencapai puncak. Itulah makna dari kebersamaan," jelasnya.

Masyarakat yang hadir berterima kasih atas acara yang digelar, dukungan kepada aparat desa dan pemerintah, yang menggelar perlombaan. Sebab dengan rutinnya digelar perlombaan, mampu membangun rasa solidaritas yang tinggi antara masyarakat lainnya.

"Ini lomba yang membuat masyarakat di sini terhibur, bukti bahwa aparat desa dan pemerintah memperhatikan warganya," terang salah seorang bapak yang mengikuti lomba panjat pinang.‎ Akhirnya peserta ke empat berhasil mencapai puncak, Setelah beberapa kali peserta sebelumnya gagal meraih hadiah utama.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved