Charger Telepon Meledak Seperti Kembang Api

Seorang mahasiswa kedokteran menderita luka bakar serius setelah charger teleponnya meledak dan tempat tidurnya terbakar saat ia tidur.

Charger Telepon Meledak Seperti Kembang Api
HEMEDIA
Sisa kebakaran yang disebabkan oleh chrager telepon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang mahasiswa kedokteran menderita luka bakar serius setelah charger teleponnya meledak dan tempat tidurnya terbakar saat ia tidur.

Katy Emslie (26), menggunakan laptopnya untuk mengisi ulang daya EE portabel di rumahnya di Aberdeen ketika charger mengeluarkan letusan seperti kembang api dan melintasi ruangan.

Dilansir dari Dailymail, charger tersebut menabrak dinding dan mendarat di karpet sehingga menyebabkan kebakaran di bawah tempat tidurnya.

Panik, dia mencoba memadamkan api dengan tangan telanjang, dan akhirnya tangannya mengalami luka bakar.

"Saya ingin berteriak kepada ibu saya yang berada di kamar sebelah. Saya coba tepuk api dengan tangansaya karena khawatir api bisa menyebar," tuturnya.

Kata dia, ibunya datang membawa handuk dan memadamkan api, sementara dirinya berlari dan membawa tangannya ke keran air dingin.

Emslie kemudian dibawah ke A&E. Di sana petugas medis menghabiskan beberapa jam untuk mengobati luka bakarnya.

Tangannya melepuh, ia disuruh untuk tetap berada di bawah air dingin yang mengalir baru bisa melakukan penanganan yang lebih lanjut.

"Ini membuat saya frustrasi. Saya biasanya rutin melakukan gym dan mengangkat beban, jadi saya pikir tak akan bisa melakukan hal tersebut sementara waktu," ujarnya.

Dikatakannya, kantor eksekutif EE menelepon dirinya dan mengatakan bahwa mereka akan mengadakan penyelidikan internal.

Juru bicara EE melalui telepon mengatakan ini adalah insiden yang terisolasi. "Kami menyesal atas apa yang dialami oleh Nona Emslie. Semua produk kami sudah menjalani tes keamanan yang ketat. Ini adadalah insiden terisolasi dan kami tetap melakukan kontak dengan pelanggan untuk menyelidiki penyebab masalah ini sebagai hal yang mendesak," tandasnya. (dailymail)

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved