Celana Dalam Sutra Milik Istri Hitler Dijual Rp 99 Juta

Kepada harian The Daily Beast, Scarango mengatakan dia membeli celana dalam antik itu dari Charles Snyder, seorang pensiunan mayor angkatan udara AS.

Celana Dalam Sutra Milik Istri Hitler Dijual Rp 99 Juta
net

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah toko barang antik di sebuah kota kecil Elmore, negara bagian Ohio, AS membuat kehebohan setelah mengklaim memiliki celana dalam sutra milik istri Adolf Hitler, Eva Braun.

Meski banyak pertanyaan seputar keaslian benda itu, namun harga 7.500 dolar AS atau sekitar Rp 99 juta yang dipatok toko itu menunjukkan kemungkinan bahwa barang itu asli sangat besar.

Klaim keaslian celana dalam itu tak hanya disampaikan pemilik toko barang antik Mantiques, namun juga diklaim seorang pensiunan mayor angkatan udara AS yang menjual benda itu ke Mantiques.

Pensiunan berusia 84 tahun itu menceritakan kisah pakaian dalam Nazi itu dengan sangat meyakinkan sehingga hampir semua orang menganggap kisah itu benar-benar nyata.

Saat ini, pakaian dalam itu menjadi milik Ernie Scarango pemilik Mantiques, sebuah toko yang menyediakan benda-benda yang berhubungan dengan dunia pria.

Scarango mendengar penjualan pernak pernik Nazi sebelum dia membuka tokonya.

Saat dia melihat celana dalam berwarna persik dengan inisial "EB' dia melihat cara untuk menarik pelanggan ke tokonya yang terletak di antara kota Cleveland dan Toledo.

Kepada harian The Daily Beast, Scarango mengatakan dia membeli celana dalam antik itu dari Charles Snyder, seorang pensiunan mayor angkatan udara AS yang pernah bertugas dalam perang Korea dan Vietnam.

Lalu dari mana Snyder mendapatkan celana dalam yang diklaim milik Eva Braun itu?

Dia mengatakan mendapatkan benda itu dari seorang tentara AS yang terlibat dalam perebutan Berchtesgaden, kota di pegunungan Alpen tempat kediaman Hitler berada, pada 1945.

Halaman
12
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved