Peresmian Sekolah Katolik di GPI, Uskup Manado Pimpin Misa

Uskup Manado Mgr Yosep Suatan pimpin misa pemberkatan dan peresmian Sekolah Dasar Katolik Santa Theresia 10 Mapanget.

Peresmian Sekolah Katolik di GPI, Uskup Manado Pimpin Misa
TRIBUN MANADO
Uskup Manado Mgr Joseph Suwatan MSC

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Uskup Manado Mgr Yosep Suatan pimpin misa pemberkatan dan peresmian Sekolah Dasar Katolik Santa Theresia 10 Mapanget Manado pukul 14.00 Wita, Senin (20/7/2015).

Dengan air suci ia memerciki seluruh ruangan sekolah, dalam doanya ia memohon agar sekolah ini menciptakan anak yang beriman.

Selain itu secara simbolis bersama panitia dan Keluarga Pesot Sumeysei yang merupakan donatur bersama menekan tombol otomatis dan bersamaan terbukanya tirai nama resmi Sekolah.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kota Manado Kecamatan Mapanget Noldy Mamangkey Spd, menggunting pita tanda sekolah telah dibuka.

Dalam rangka mendukung dan mengembangkan bidang Pendidikan maka Uskup Manado Mgr Yosep Swatan MSC pimpin misa pembukaan dan peresmian sekolah Katolik ST Tehersia 10 Mapaget.

Dalam prosesi peribadatan ia pun membawa air suci masuk satu persatu ke 14 ruangan yang nantinya akan ditempati guru dan siswa.

Dalam doa secara khusus ia memohon agar kiranya Tuhan memberikan perlindungan kepada sekolah, siswa, dan selurih tenaga pengajarnya. "Semoga sekolah ini menciptakan anak - anak yang beriman,"ujarnya.

Secara simbolis bersama dengan panitia dan keluarga donatur mereka pun menekan tombol tanda resminya nama sekolah ini. Tepuk tangan umat dan undangan yang hadir menggema di tengah kompleks perumahan Griya Paniki Indah ini.

Keluarga Sumeysei Pesoth diwakili oleh bapak Welly Pesoth mengatakan ini merupakan suatu kebanggan bagi kita umat Katolik di mana berkat Tuhan selalu mengalir dalam kehidupan mereka.

"Janganlah sekali - kali kita sombong dengan apa yang kita punya. Karena kita hanyalah tangan yang digunakan Tuhan untuk membantu sesama,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved