Olly DondoKambey Sebut Nama Cawali Bitung dari PDIP

erjawab sudah siapa calon Wali Kota Bitung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Olly Dondokambey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Terjawab sudah siapa calon Wali Kota Bitung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), adalah Ir Maurits Mantiri selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung bakal ditugaskan bertarung merebut top eksekutif di Kota Multi Dimensi.

"Calon Wali Kota Bitung pak Maurits Mantiri, itu sudah harga mati," kata ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE saat diwawancarai awak media usai menghadiri acara di Jemaat GMIM Citra Anugerah Manembo-Nembo atas Senin (20/7/2015).

Dijelaskannya kehadiran di Kota Bitung dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat saat pelaksanaan reses anggota MPR RI, pada kesempatan reses itu ODK sapaannya melakukan sosialisasi mengenai empat pilar kebangsanaan Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Kembali ke pencalonan Wali Kota Bitung diusungnya Ir Maurits Mantiri yang notabennya wakil ketua DPRD Bitung karena figur dan kader terbaik di Kota Bitung tidak ada nama atau figur lain selain dia. "Pak Maurits maju sebagai papan satu itu sudah jadi keputusan partai. Meski sejauh ini DPP PDIP memang belum menerbitkan rekomendasi bagi Mantiri karena rencana koalisi akan dengan sejumlah partai masih digodok sehingga rekomendasi maupun SK menyusul sambil menjajaki arah koalisi," terangnya.

Ia menambahkan rumor yang berkembang bahwa PDIP bakal koalisi dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masih ada partai lain yang akan diajak koalisi, PKPI sendiri akan menjadi alternatif. "Dengan Hanura atau dengan Golkar juga bisa, PKPI juga bisa kalau mereka mau gabung dengan PDI Perjuangan karena kami tidak main-main memenangkan Pilkada Bitung. Semua kesiapan baik itu tim pemenangan maupun finansial sudah tersedia," tukasnya.

Ir Maurtis Mantiri yang dikonfirmasi saat sedang berada di Jakarta secara tegas dan siap menjalankan penugasan PDI Perjuangan serta berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki guna mewujudkan kemenangan pada Pilwako Bitung bersama PDIP.

"Tentunya sebagai kader, saya menerima penugasan tersebut karena merupakan kepercayaan yang harus saya emban dengan maksimal," ujar Mantiri via sambungan telepon. Dengan pernyataan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey menjawab pertanyaan berbagai kalangan terkait figur yang akan diusung PDIP.

Terpisah selain Ir Maurits Mantiri sebagai calon Wali Kota Bitung sudah ada nama Hengky Honandar dari PKPI, Max Lomban dari Nasdem, Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) dari Demokrat dan Gerindra, Antonius Supit partai gabungan (pargab) serta nama yang terakhi mulai di gadang-gadang adalah Arianti Baramuli Putri (ABP) senator yang duduk di DPD RI dari Sulut. "Saya sedang menunggu partai, mudah-mudahnya diakomodir oleh partai Golkar lewat survey yang dilakukan," tutur ABP.

Mengapa partai Golkar, putri AA Barmuli ini menjelaskan pasca kubu Golkar ARB dan Agung Laksono isla namanya masuk dalam daftar calon dari kedua kubu serta lainnya sebagai calon kepala daerah pada pilkada nanti. "Tunggu saja, mudah-mudahan saya diakomodir Golkar. Selain itu masih ada partai Gerindra, PAN dan PKB," tukasnya. (tribunmanado/christian wayongkere)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado online.

Tags
PDIP
Bitung
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved