Breaking News:

Calon Peserta Pilkada Bitung PKPI Tetap Akrab Meski Berebut Dukungan

"Saya percaya PKPI akan memilih mana yang terbaik. Kalau dipercayakan, saya pasti akan all out memenangkan pertarungan."

KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA
Ketua Umum PKPI Sutiyoso. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Delapan nama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sudah melangsungkan wawancara dan fit and proper test (FPT) ditingkat Dewan pimpinan Nasional (DPN), Jumat hingga Sabtu akhir pekan lalu di di Kantor DPN PKPI Jalan Diponegoro, Jakarta.

Meski sedang bersaing untuk meraih tiket untuk merauh simpati DPN PKPI sebagai wali kota dan wakil, terlihat dari hasil jepretan kamera yang diunggah ke media sosial oleh calon dan para pendukungnya mereka nampak berbaur, terlihat akbrab satu dengan lainnya.

Mereka yang terpantau adalah Calon Wali Kota Hengky Honandar (HH), Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL), Santy Gerald Luntungan (SGL) dan calon Wakil Wali Kota Cristiati Maya Dundu, Dameria Lumempouw Hutagaol dan Nabsar Badoa. Tak hanya itu saja Hengky Honandar bersama sang istri Ellen Sondakh adik kandung ketua Dewan pimpinan Kota DPK PKPI Bitung Hanny Sondakh menyempatkan waktu mengikuti buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Sutiyoso ketua umum demisioner DPN PKPI bersama mantan Wakil presiden Indonesia Tri Sutrisno di kediaman Bang Yos sapaan Sutiyoso.

"Iya, benar. Foto yang diunggah di Facebook saya bersama istri tercinta Ellen Sondakh ikut buka puasa dengan Sutiyoso ketua umun demisioner DPN PKPI," tutur Hengky Honandar Minggu (28/6/2015).

Terkait dengan wawancara dan FPT yang sudah dia lakukan, Honandar menyatakan kesiapan dan kepastiannya untuk maju di Pilwako di Bitung. "Sedang tunggu restunya. Semua tahapan dari awal telah diikuti dengan baik namun untuk keputusan akhirnya tentu saya harus menunggu SK," terangnya.

Menurut wakil ketua DPRD Bitung dari Partai Demokrat segala persiapan, komitmen maupun visi misi sudah disampaikan kepada Tim Desk Pemilukada DPN PKPI. Untuk itu, kader Partai Demokrat ini menyerahkan keputusan akhir kepada petinggi PKPI untuk menentukan. "Saya percaya PKPI akan memilih mana yang terbaik. Kalau dipercayakan, saya pasti akan all out memenangkan pertarungan," tandasnya.

Cristiati Maya Dundu calon Wakil Wali Kota yang menjalani FPT pekan lalu mengatakan dalam FPT diikuti secara satu per satu. Menariknya Dundu yang adalah bendahara Dewan pimpinan cabang (DPC) Demokrat Bitung bersama calon lainnya tetap terlihat harmonis rukun, berbaur satu sama lain. "Tidak ada anggapan sebagai pesaing antara kami meski sedang berkompetisi sebagai calon. Bahkan antara kami para calon wali kota dan wakil akan berencana membuat rukun dan reuni balon (bakal calon)," ujar Maya Minggu.

Ditanya mengenai hasil FPT Maya tetap 1.000 persen optimis bisa berhasil dan lolos sebagai calon wakil wali kota. "Mudah-mudahan tunggu saja hasilnya," tukasnya. Kubu Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) sendiri pasca menjalani FPT di DPN PKPI menyerahkan kepada makanisme yang ada ditengah aspirasi tingkat provinsi dan kota yang menghendaki dominasi PKPI di Kota Bitung. "HKL tentu sangat berkeinginan dengan semua jaringan PKPI untuk maju sebagai calon Wali Kota Bitung dari PKPI," kata HKL melalui Petrus Sampelan sekretaris DPP Perindo Sulut.(tribunmanado/christian wayongkere)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado online.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved