Patung Yesus Memberkati Manado, Kedua Terbesar di Dunia Setelah Brasil

Monumen Yesus Memberkati ini telah menjadi destinasi wisata religi di Provinsi Sulawesi Utara.

Patung Yesus Memberkati Manado, Kedua Terbesar di Dunia Setelah Brasil
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Monumen Yesus Memberkati Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRAVEL - Sejak dibangun tahun 2007 silam, patung Yesus Memberkati yang berada di kawasan perumahan elit Citraland, yang digawangi pengusaha terkenal Ir Ciputra ini, telah menjadi ikon Kota Manado, Sulawesi Utara.

Monumen Yesus Memberkati ini telah menjadi destinasi wisata religi di Provinsi Sulawesi Utara. Pada sebuah taman kecil yang dibangun menghadap patung ini, menjadi spot warga untuk menikmati megahnya patung ini beserta pemandangan indah di sekitarnya.

Patung ini dibangun setinggi 30 meter, di atas penopang setinggi 20 meter. Terbuat dari bahan dasar fiber, dengan topangan serangkaian besi baja. Dengan total ketinggian 50 meter, menjadikan patung ini sebagai patung Yesus tertinggi kedua di dunia, setelah patung Yesus "Christo Redentor" di Rio de Jeneiro, Brasil.

Patung ini berwarna putih dan menghadap langsung ke Kota Manado dan teluk Manado. Dibangun miring, condong ke depan seperti terbang, dengan pakaian yang diterpa angin. Patung ini juga menjadi simbol kerukunan umat beragama di Sulut, yang mayoritasnya beragama Kristen.

Dari taman kecil yang berada di bukit juga, yang berhadapan langsung dengan patung, menjadi titik dimana warga berkumpul. Taman dan patung ini dipisahkan oleh bangunan-bangunan dan jalan di bawahnya.

Di tempat inilah menjadi tempat favorit warga untuk berfoto-foto. Selain taman kecil itu, sampingnya ada secuil padang rumput yang tak kalah asiknya menjadi tempat nongkrong.

Pemandangan sekitar patung semakin menambah keindahan monumen ini. Dibangun di bukit tertinggi kawasan Citraland, Monumen Yesus Memberkati ini memiliki pemandangan yang indah. Untuk menikmatinya pula, tak perlu keluarkan uang.

Dari taman yang dibangun, suara arus kendaraan di ring road Manado terdengar dengan jelas. Sekumpulan rumah di kawasan Citraland, hamparan perbukitan hijau, serta megahnya gunung Klabat.

Selain monumen Yesus Memberkati ini, di kawasan Citraland Manado juga dibangun water park. Ini merupakan arena bermain air pertama yang dibangun, sebelum water park Griya Paniki Indah Mapanget Manado berdiri belum lama ini.

Di water park ini, pengelola menjadi keamanan wahana-wahana yang dibangun. Tiket masuk dihargai Rp 35 ribu. Kawasannya memang tak terlalu besar, tapi arena bermain air ini selalu dipadati pengunjung. Dikelilingi hijaunya pepohonan, berekreasi di water park ini sungguh mengasyikan.

Dari Bandara Samratulangi Manado, butuh berkendara sekitar 20 menit hingga ke kawasan Citraland ini, melintasi jalur ring road Manado. Jika melewati pusat kota, akan memakan waktu lebih lama.

Jika berkunjung ke Kota Manado, disarankan untuk berkunjung ke monumen ini. Mengabadikan momen di patung Yesus Memberkati ini menjadi tanda bahwa anda telah berkunjung ke Kota Manado, Sulawesi Utara. (tribunmanado/finneke wolajan)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: Finneke
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved