Tribun Manado Travel

Asyiknya Berbuka di Festival Ramadan Pohon Kasih Manado

Di sini digelar Festival Ramadan tahun 2015, yang menyediakan berbagai kuliner pembuka yang enak dan pasti pas di kantong.

Asyiknya Berbuka di Festival Ramadan Pohon Kasih Manado
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Suasana Festival Kuliner Ramadan di Pohon Kasih Megamas Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRIBUN, TRAVEL - Asyiknya berbuka puasa di kawasan pohon kasih Megamas Manado. Di sini digelar Festival Ramadan tahun 2015, yang menyediakan berbagai kuliner pembuka yang enak dan pasti pas di kantong.

Pohon kasih Megamas, telah menjadi ikon kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. Perayaan-perayaan besar keagamaan sering digelar di kawasan ini.

Biasanya pohon kasih tersebut dihiasi lampu. Jika natal, nuansa lampunya natal. Jika Ramadan, suasana lampunya Ramadan pula.

Namun sayangnya, saat Tribun Travel berkunjung Minggu (21/06/2015), lampu tak dihidupkan. Padahal, jika itu menyala, suasana berbuka di sini akan semakin menarik dengan pemandangan tersebut.

ramadan di pohon kasih

Festival Ramadan merupakan iven tahunan di kawasan ini. Setiap pelaksanaannya, festival pohon kasih ini selalu ramai dikunjungi semua kalangan masyarakat.

Tak heran, selain enak dan murah, suasana festival ini dibuat senyaman mungkin. Tenda kuliner berjejer rapi, dan tempat makannya bersih. Setiap pembelian satu menu di sini, gratis sebuah teh botol sosro sebagai sponsor acara.

Kawasan ini begitu strategis, karena memang merupakan pusat keramaian kawasan bisnis Megamas.

festival ramadan

Halaman
123
Penulis: Finneke
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved