Wanita Ini Sumbangkan 29 Galon ASI Miliknya

Memompa ASI untuk 29 galon membutuhkan waktu yang tak sedikit. Tapi untuk Amy Bormann dari Rhinelander Wisconsin, hal itu bukanlah masalah.

Wanita Ini Sumbangkan 29 Galon ASI Miliknya
ABCNEWS.GO.COM
Amy Bormann menyumbangkan lebih dari 3.000 ons ASI untuk membantu bayi di NICU. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memompa ASI untuk 29 galon membutuhkan waktu yang tak sedikit. Tapi untuk Amy Bormann dari Rhinelander Wisconsin, hal itu bukanlah masalah apalagi untuk membantu bayi-bayi yang membutuhkan ASI.

Kepada ABC News, ibu dua orang anak ini mengatakan, ia menyusui anak keduanya, dan dia menyadari bahwa ia memiliki dua frezzer yang penuh dengan cadangan ASI. Ia tidak ingin berhenti menyusui putrinya dan tak ingin juga ASI yang ada dibuang ke limbah. Karena itulah ia melakukan konsultasi dengan konsultan laktasi tentang menyumbang ASI.

Selama menyusui, kata Bormann, ia sudah menyumbangkan 3.702 ons ke pusat Bank Susu di Rumah Sakit Aspirus Wausau di Wausau.

"Saya bekerja di NICU sebuah dan tahu betapa pentingnya ASI untuk bayi prematur," kata Bormann.

Donasi ASI
AMY BORMANN- Ini adalah ASI yang akan didonasikan oleh Amy Bormann

Susan Lindekugel, konsultan laktasi di klinik bersalin di Rumah Sakit Aspirus Wausau setuju dengan tindakan Bormann. "Kami selalu mencari susu. Untuk mendapatkannya kami mencari sama seperti cara kerja bank darah," ujarnya.

Lindekugel mengatakan 29 galon ASI adalah sumbangan yang sangat besar. "Kebanyakan wanita mendapatkan antara 2-5 ons setiap kali mereka pompa dan 8-10 kali pompa per hari," katanya.

Donasi ASI
AMY BORMANN- Bagian belakang mobil Amy Bormann ini penuh dengan tumpukan ASI yang akan disumbangkannya.

Bormann mengatakan apa yang dilakukannya adalah sebuah komitmen dan pengalaman yang luar biasa besar. Ditambahkannya, saat melakukan aksinya ini, ia harus melewati proses yang juga tak mudah seperti melengkapi dokumen, tes laboratorium, dan catatan dari dokter anaknya yang menyatakan bahwa anak tersebut tidak akan kekurangan susu jika dia mulai menyumbangkan ASInya.

"Ini seperti proses yang mudah dan saya berharap bahwa jika ibu-ibu lain memiliki susu tambahan mereka akan menyumbangkan juga," kata Bormann. (abc news)

Tags
ASI
Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved