Olo Satu-Satunya Kader Partai Ramaikan Pilwako Bitung

"Benar saya sudah mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil pada Jumat pekan lalu diterima langsung oleh Lexi Maramis."

Olo Satu-Satunya Kader Partai Ramaikan Pilwako Bitung
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Rudolf 'Olo' Wantah anggota DPRD Bitung dari Fraksi Partai Gerindra bakal meramaikan perebutan orang nomor satu di Kota Bitung sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, ini dibuktikannya dengan melamar ke DPC Partai Gerindra Kota Bitung Jumat pekan lalu.

Menariknya kata personel Komisi C DPRD Bitung ini dalam pendaftaran itu dirinya langsung didampingi sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut Melki Suawah SP MM, di sekretariat tim penjaringan.

"Benar saya sudah mendaftar sebagai calon walikota dan wakil pada Jumat pekan lalu diterima langsung oleh Lexi Maramis ketua tim penjaringan sekaligus ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung," tutur Olo sapaannya Minggu (7/6/2015).

Menurutnya keikutsertaan dalam pertarungan Pilwako Bitung bukan hanya isapan jempol belaka karena mantan Ketua Brigade Manguni (BM) kota Bitung ini sangat serius mengabdikan diri untuk membangun kota Multidimensi itu lewat partai Gerindra.

"Selain itu faktor torehan suara dalam Pileg 9 April yang lalu menghantarkan saya berada di posisi paling atas diantara 11 caleg yang ada di daerah pemilihan (dapil) 1 Kecamatan Matuari Girian dan Ranowulu dengan jumlah hampir 25 ribu suara akan membantu saya untuk bertarung nanti," tegasnya dengan percaya diri.

Meski begitu partai Gerindra kota Bitung masih harus mencari dua dukungan kursi di DPRD Bitung untuk bisa mencalonkan, hal itu Ola tak mengkuatirkan karena hingga saat ini partai Gerindra Kota Bitung sudah berkoalisi dengan partai Demokrat lewat Memorandum of understanding (MoU).

"Praktis koalisi kami dengan Demokrat sudah ada delapan kursi di DPRD Sulut dan sudah bisa mencalonkan figurnya. Saya sendiri ingin berpasangan dengan Ronny Boham kader partai Demokrat yang memiliki segudang pengalaman organisasi dan kemampuan menjadi pemimpin," tukasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Ir Maurits Mantiri disebut-sebut bakal dicalonkan sebagai calon walikota Bitung pada pertarung Pilwako 9 Desember mendatang, diwawancara mengenai hal itu wakil ketua DPRD Bitung ini langsung mengaminkan.

"Saya ini kader partai, karena itu pasti penugasan partai sehingga akan selalu menghormati apa keputusan partai," tutur Mantiri Minggu (7/6) malam.

Guna memuluskan jalan sebagai Calon Wali Kota Bitung pra yang telah melamar ke PKPI ini, telah melakukan langkah-langkah konkrit seperti melakukan konsolidasi dengan kader, pengurus partai serta eksternal partai dan upaya lain.

"Sudah dilakukan juga pertemuan dan komunikasi dengan tokoh masyarakat dan pertemuan keluarga untuk memohon doa restu," terangnya. Sementara itu saat disodorkan mengenai pasangan yang bakal mendampinginya pada Pilwako mendatang yakni Pricila Cindy Wurangian dia masih enggan untuk menanggapi.

"Saya belum bisa berandai-andai mengenai pasangan, karena keputusan dewan pimpinan pusat melalui DPD harus di hormati sebagai kader tulen," tukasnya. (tribunmanda/christian wayongkere)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved