19 Balon Pilwako Bitung Coba Rebut 'Hati' PKP Indonesia

"Saya ingin menjadi bakal Calon Wali Kota Bitung untuk Bitung lebih Baik," tutur Lina.

19 Balon Pilwako Bitung Coba Rebut 'Hati' PKP Indonesia
net
logo PKPI

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Satu lagi figur yang bakal meramaikan pertarungan Pilwako Bitung pada Pilkada 9 Desember nanti dari jalur perorangan. Lina Utiarachman SP wanita cantik dari latar belakang pengusaha perikanan telah menyatakan dirinya untuk menjadi bakal Calon Wali Kota Bitung lewat tatap muka dan dialog dengan masyarakat dan forum persaudaraan warung kopi (Forsa Warkop) di resting area Bitung akhir pekan lalu.

"Saya ingin menjadi bakal Calon Wali Kota Bitung untuk Bitung lebih Baik," tutur Lina. Mencalonkan diri sebagai bakal Calon Wali Kota Bitung dari jalur independent tentunya harus disertai dan didukung oleh persyaratan dukungan kartu tanda penduduk (KTP) dari masyarakat, dan istri dari Stanis Laus Indranyana ST sudah melakukannya. "Pokoknya untuk penggumpulan KTP sementara dilakukan mengenai jumlah tunggu saja nanti akan disampaikan," urainya seolah merahasiakan berapa KTP yang sudah terkumpul.

Lanjutnya, mengenai keinginan membawa Kota Bitung lebih baik jika dirinya menjadi Wali Kota Bitung memiliki arti dan pemahaman dari kata Baik, yaitu B berarti Beriman, A artinya Anti korupsi, I artinya Intelektual dan Ka artinya Kasih.

Sebelum nama CEO PT Virgo Internusa Bitung didenggungkan untuk menjadi Calon Wali Kota Bitung dari jalur independent atau perorangan, melengkapi daftar nama-nama calon perorangan seperti Stefanus B Pasuma dari unsur pengusaha, Rocky Oroh dari aktivis buruh dan awak media dan Michael R Jacobus dari unsur akademisi dan pengacara.

Dari kubu partai Politik sendiri, tim penjaringan bakal calon wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung PKPI dikabarkan telah merampungkan figur-figur yang menggambil formulir pendaftaran di sekretariat PKPI hingga batas akhir pengambilan formulir pada Sabtu akhir pekan lalu. Total sudah ada ada 19 figur yang mengambil formulir sebagai bakal calon wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

Chris Paendong Ketua Tim Penjaringan PKPI mengatakan setelah mengambil formulir pendaftaran mereka harus mengembalikan berkas dan dokumen pendaftaran hingga 3 Juni 2015. "Setelah pengembalian formulir pendaftaran akan ada tes wawancara yang nantinya akan dijadwalkan," tutur Chris Paendong didamping Novi Tangkudung bendahara DPK PKPI Bitung, Minggu (31/5/2015).

Chris sendiri mengatakan setelah melalui tahapan tin penjaringan akan mengirim hasil penjaringan ke Dewan pimpinan kota (DPK) PKPI Bitung empat pasang calon kemudian akan diseleksi menjadi seleksi tiga pasang, yang kembali diteruskan ke DPD PKPI Sulut diadakan seleksi menyisahkan dua pasang untuk dibawah ke dewan pimpinan Nasional (DPN) PKPI. "Nanti DPN yang akan eksekusi menjadi satu pasangan bakal calon walikota dan wakil yang akan diusung PKPI pada Pilwako Bitung," jelas Chris.

Nama-Nama Figur yang Sudah Ambil Formulir di PKPI:

1. Demeria Lumempouw Hutagaol (pengusaha/eksternal),
2. Max Lomban (wakil walikota Bitung/eksternal) melalui timnya,
3. Carlos Mangalehe (Developer perumahan/eksternal),
4. Iwan Maaruf (pengusaha/mantan caleg/internal),
5. Santy Gerald Luntungan (mantan Ketua DPRD Bitung/internal)
6. Maya Dundu (pengusaha/eksternal).
7. Denny Harry Sumolang (anggota DPRD Sulut/PKPI) lewat timnya,
8. Ir Maurits Mantiri (Ketua DPC PDI Perjuangan),
9. Hengky Honandar (Wakil Ketua DPRD Bitung/Demokrat)
10. Nabsar Badoa (anggota DPRD Bitung/Internal partai)
11. Max Purukan (eksternal partai/mantan asissten setda Kabupaten Minut)
12. Pricilla Cindy Wurangian (eksternal partai/anggota DPRD Sulut)
13. Hendrik Kawilarang Luntungan (eksternal partai/Parindo)
14. Petrus Simon Tuange (eksternal partai/Wakil Bupati Talaud)
15. Jondris Kansil (eksternal partai),
16. Ferry Jubintoro (Internal partai),
17. Laurensius Supit (internal partai/Ketua DPRD Bitung)
18. Antonius Supit (eksternal partai/sekretaris Partai Nasdem)
19. Mikson Didi Tilaar (eksternal partai)

*) Sumber: Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wawali. (tribunmanado/christian wayongkere)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved