Dekranasda, Semangat untuk Majukan Budaya Minahasa

Terbentuknya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Minahasa beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi.

Dekranasda, Semangat untuk Majukan Budaya Minahasa
NET/MARTEN PONTOH
Danau Tondano Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO - Terbentuknya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Minahasa beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Minahasa.

"Adanya Dekranasda menjadi nafas dan semangat warga untuk memajukan kebudayaan Minahasa, serta dampaknya akan menjual pariwisata Minahasa," jelas Feybe Sanger Wakil Ketua Komisi II DPRD Minahasa, Kamis (12/3/2015).

Sebab menurutnya, organisasi tersebut memiliki misi melestarikan nilai budaya melalui program pembinaan, pelatihan, pemasaran, serta promosi, yang akan berpengaruh pada kerajinan Minahasa akan menjadi produk yang bisa diandalkan.

"Kerajinan merupakan budaya orang Minahasa, yang erat hubungannya dengan kemajuan Minahasa, sehingga kami sebagai mitra memberikan dukungan langkat tersebut, apalagi ada rencana dibangunnya gedung Dekranasda," jelas dia.

Ia menambahkan, pembangunan gedung Dekranasda akan memudahkan wisatawan mengenal budaya Minahasa dan pariwisatanya, yang akan memicu meningkatnya kreatifitas dan motivasi bagi pengrajin Minahasa.

"Akan lebih menarik jika nanti di ruangan pameran ditampilkan bahasa daerah di Minahasa, baik dalam penulisan atau penjelasan produk," jelas dia. Sehingga menurutnya, Minahasa akan menjadi maju dalam kebudayaan, perekonomian masyarakat. (Tribun Manado/Fransiska Noel)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved