Breaking News:

151 CPNS Boltim Segera Miliki NIP

ebanyak 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi 2014 segera memiliki Nomor Induk Pegawai.

151 CPNS Boltim Segera Miliki NIP
net
ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sebanyak 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi 2014 segera memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) pada Maret ini.

Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Ade Herly Mokoginta mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu penyelesaian penerbitan NIP terhadap 151 CPNS tersebut. "Sudah ada 140 orang memiliki NIP, tersisa masih 11 orang," katanya, pada Selasa (10/3/2015).

Ade menuturkan belum diterbitkannya NIP terhadap 11 CPNS karena faktor belum lengkapnya berkas yang diajukan. Pihaknya sudah meminta para CPNS tersebut untuk melengkapi berkas. "Bukan masalah fatal hanya seperti surat pernyataan tidak diberi meterai," bebernya.

Dia menambahkan ditargetkan NIP tersebut akan selesai diterbitkan bulan ini. Setelah Bupati menetapkan NIP dan penempatan kerja. Maka surat surat keputusan mengangkatan langsung diserahkan. "TMT mereka terhitung 1 Maret. Namun gaji surat pernyataan melaksanakan tugas. Kita usahakan diserahkan bulan ini. Jadi mereka sudah bisa menjahit pakaian," bebernya.

Kepala BKDD, Darwis Lasabuda mengatakan setiap CPNS telah menandatangani surat pernyataan untuk mengabdikan diri di Boltim minimal 15 tahun. Setelah itu bisa mengajukan pindah ke daerah atau institusi lain. "Formasi CPNS yang lulus lalu sebanyak 72 untuk guru, 22 orang untuk kesehatan dan 57 orang tenaga teknis," ungkpanya.

Darwis menambahkan saat ini pemda sedang mengajukan 500 formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk tahapan penerimaan tahun ini. "Kasubbid perencanaan dan formasi sedang di Jakarta untuk membawa formasi tersebut. Sekaligus mengecek petunjuk terkait seleksi honorer kategori dua. Menurut Menpan akan ada seleksi Juni-Juli," bebernya.

Dia mengatakan dari lima ratus formasi tersebut diusulkan juga formasi untuk lulusan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan. "Kita masih akan menunggu petunjuk teknis untuk penerimaan reguler dan honorer kategori dua," tegasnya. (Tribun Manado/Aldi Ponge)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado online.

Penulis: Aldi Ponge
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved