Kebakaran di Manado

Api, Api, Api! "Saya Harus Tolong Anak Saya!"

"Api... api... api...." Teriakan itulah yang menggemparkan warga Lingkungan 1, Kelurahan Wanea."

Api, Api, Api!
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - "Api... api... api...." Teriakan itulah yang menggemparkan warga Lingkungan 1, Kelurahan Wanea, saat si jago merah membakar bangunan milik keluarga Sarendatu-Pandelaki, Rabu (17/12/2014) sekitar pukul 20.00 Wita. Warga pun berusaha memadamkan api namun tak berdaya.

Selain sebagai tempat tinggal, bangunan itu berupa tempat kos, usaha musik, dan distro. Ada 14 petak di dalamnya. Saat itu Mien Salendatu, sang pemilik rumah, sedang menghadiri acara wisuda cucunya di M-Icon Convention Center yang tak jauh dari situ.

Maya Mandagi, satu di antara penghuni kos, mengaku baru saja pulang dari ibadah pohon terang.

"Pokoknya lihat sudah ada api dari belakang kos. Saya baru pulang dari ibadah pohon terang, saya kaget orang-orang teriak kebakaran, saya lompat dan terjatuh," tutur perempuan 39 tahun itu sambil menahan kesakitan.

Maya terjatuh karena berlari cepat ingin membangunkan anaknya yang tertidur lelap di kamar. Saat itu ia melihat api sudah membesar dan menjalar begitu cepat.

"Berapa kali saya jatuh, saya sudah tidak ingat. Yang ada pada pikiran saya adalah menolong anak di dalam kamar. Saya bersyukur karena anak saya tidak apa-apa," katanya lalu meminum air mineral.

Ia mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di kediamannya. "Tidak sempat diselamatkan semua. Ini mau tidur di gereja," katanya.

Sebagian korban yang tempatnya terbakar sementara mengungsi di Gereja GMIM Immanuel Wanea. Diduga kebakaran terjadi akibar arus pendek listrik.

Lurah Wanea Agus Panengkenan mengatakan, ada 45 orang yang menempati kos di situ, 10 di antaranya keluarga, dua orang bujang. "Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum bisa dipastikan, kemungkinan miliaran rupiah," ujar Agus.

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran Pemerintah Kota Manado dan satu unit water canon Polresta Manado dikerahkan ke lokasi. Tampak Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto bersama Wakapolresta AKBP Enggar Brotoseno di lokasi.(fer)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved