Ini 'Warning' Bupati Minsel pada PNS dan Pejabat yang Merokok

Tetty Paruntu, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) memberikan peringatan kepada pejabatnya yang aktif merekok.

Ini 'Warning' Bupati Minsel pada PNS dan Pejabat yang Merokok
net
Bupati Mnsel Tetty Paruntu

Laporan wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu memberikan 'warning' kepada pejabatnya yang aktif merokok. Bupati Minsel ini mengingatkan bahwa merokok dapat memberikan masalah besar bagi kesehatan.

Peringatan tersebut bukan hanya ditujukan kepada pejabat di Minsel namun semua pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat pada umumnya. Hal ini disampaikan Tetty saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Minsel, Rabu (12/11/2014).

"Merokok itu dampaknya bukan hanya bagi perokok aktif saja melainkan perokok pasif juga. Apalagi Minsel saat ini sudah dideklarasikan sebagai Kabupaten Sehat jadi kita harus stop merokok," lanjutnya.

Dengan adanya deklarasi ini diharapkan semua pihak dapat mendukung hal tersebut. "Semua tanpa terkecuali dan marilah kita dukung program ini untuk menciptakan Minsel yang sehat menuju Minsel yang lebih baik," katanya.

Tetty juga menyinggung prilaku PNS dan pejabatnya yang sering merokok agar menguranggi kebiasaan merokok. Bukan hanya dikurangi dia juga berharap prilaku bawahannya tersebut dihentikan untuk kesehatan mereka.

"Saya tahu banyak PNS dan pejabat perokok aktif. Mungkin ada baiknya ada tempat khusus bagi perokok, tapi alangkah baiknya untuk kesehatan berhenti merokok," kunci Tetty.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved