Smart Woman

Dayvi Yanti Mailoor : Memberi tidak harus dengan materi

Jika ingin bahagia seumur hidup cintailah sesamamu dan banyaklah menolong orang dengan ikhlas.

Dayvi Yanti Mailoor : Memberi tidak harus dengan materi
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID- Jika ingin bahagia seumur hidup cintailah sesamamu dan banyaklah menolong orang dengan ikhlas. Menolong karena kesadaran akan hakikat hidup sebagai mahkluk Tuhan.

Ungkapan ini mungkin sudah berkali-kali kita dengar dari inti pernyataan sejumlah motivator-motivator ternama. Esensi dasar hidup yang acapkali diabaikan seorang manusia yang hidup di zaman modern.

Tapi tidak bagi perempuan berparas cantik Dayvi Yanti Mailoor, SE, ME. Bagi Cici Devi, sapaannya, memberi bukan berarti karena kita banyak memiliki tapi terpenting adalah memberi sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab kepada sesama yang merupakan ciptaan Tuhan. "Memberi tidak harus dengan materi. Kita bisa memotivasi orang lain dengan kata-kata, bisa mendengarkan keluhan orang lain sebagai sahabat, memberi solusi, itu juga memberi diri dan bagian dari sikap menolong sesama," ujar perempuan yang senang menjadikan pekerjaan sebagai hobi ini saat di wawancarai Tim Edisi Minggu Tribun Manado di kediamannya, Kairagi Satu.

Sejak kecil rupanya, Cici Devi sudah terbiasa untuk membantu sesama hanya saja itu merupakan amanat keluarga. Perayaan ulang tahun ia dan anggota keluarga yang lain sering kali dilakukan secara sederhana bersama anak-anak yatim piatu atau para lansia di panti jompo. "Waktu usia dua satu (21) tahun. Saya punya kenangan khusus merayakan Hari Ulang Tahun di Panti Asuhan Melania Langowan. Saya didoakan di situ, kesehatan, studi, keluarga sampai jodoh dan ternyata saya pun dapat jodoh orang dekat-dekat sini," ujar Komisaris PT. Huma Sulut Lestari yang merupakan isteri dari Ketua Yayasan Kawanua Peduli Hanny Joost Pajouw SE.Ak, MM.

Cerita bertemu suaminya ternyata hampir mirip kisah novel. Bertemu di kampus dalam konflik antara kakak tingkat dan mahasiswa baru di kampus Fakultas Ekonomi (Fekon) Unsrat. Bermula dari dendam sang adik tingkat karena dikerjain seniornya, keduanya pun terpikat dalam cinta yang sampai kini sulit untung dibendung pihak manapun. "Hahaha.. Saya yakin ini berkat doa suster-suster dan anak-anak di Panti Asuhan Langowan, sampai akhirnya bertemu jodoh orang Langowan dan tentunya puji Tuhan ditengah-tengah pergumulan rumah tangga muda zaman sekarang kami mampu melaluinya selalu bersama-sama," ujar ibu tiga anak ini lalu tersenyum.

Cinta kepada suami dan akan-anaknya membuat makin bersemangat dalam bekerja. Sebagai seorang pengusaha, ia pun sudah terbiasa turun sampai ke dalam hutan belantara. "Mengawasi proyek pernah sampai ke dalam hutan di Bolmut dan itu sudah biasa," kata penyuka semua jenis olahraga ini.

Demikian rasa bangga terhadap suaminya yang sangat peduli dengan sesama termasuk dalam mengkritisi pembangunan daerah. "Kami sering berdepat soal perkembangan ekonomi daerah, negara dan dunia. Begitu juga soal politik. Yahh.. Sering sekali beda pendapat tapi bukan diskusi kalau tidak berbeda. Hanya dari hal-hal seperti itu banyak ide-ide dan hal-hal baru yang kami simpulkan sama-sama dan mendapatkan solusi yang baik bagi saya dan dia (suami)," ujar mantan aktivis mahasiswa Unsrat ini.

Hobi Olahraga dan Pelihara Anjing

Davy Yanti Mailoor memang menyukai semua jenis olahraga. Terutama sepak bola dan bola basket karena suami dan anak-anaknya juga punya hobi yang sama. Kedua olahraga ini kini lebih banyak ditontonnya karena aktivitas pekerjaannya yang padat. Selain itu, ia juga senang memelihara anjing. "Hobi itu bagian dari cara menyeimbangkan kehidupan. Jadi kalau sudah penat dengan pekerjaan beralih ke hobi yang positif maka hidup akan terasa lebih hidup," ucapnya lalu tersenyum.

Terkait hobi, rupanya ia juga senang berdiskusi dan mengikuti perkembangan politik di lokal, nasional dan internasional. Soal pesta demokrasi 9 April, Cici Devi pun tak mau banyak bicara. "Janganlah golput. Gunakan hal pilih. Apapun pilihan kita, itu ikut menentukan nasib daerah dan bangsa ini. Maka pilihlah yang terbaik dari yang terbaik," katanya.

Halaman
12
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved