Breaking News:

Imlek

Tina Toonita Tunda Rayakan Imlek Gara-gara Banjir

Ia menceritakan, banjir di Jakarta pekan lalu membuat neneknya kerepotan.

Editor:
KOMPAS.COM
Tina Toon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Hujan deras yang menyebabkan banjir di wilayah Jawa Barat dan Jakarta membuat penyanyi Tina Toonita (20) dan keluarganya berencana menunda perayaan Imlek 2565.

Semula, seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar Tina selalu berkumpul di rumah neneknya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepat pada hari pertama Imlek. Untuk keperluan itu, Tina sudah memesan kue keranjang, lapis legit, jeruk, dan yu sang (salad ikan khas China).

"Enggak masalah menunda perayaan Imlek. Apalagi karena kondisi tak memungkinkan kami berkumpul," kata dara bernama lengkap Agustina Hermanto itu, Rabu (29/1/2014).

Ia menceritakan, banjir di Jakarta pekan lalu membuat neneknya kerepotan.

"Hujan deras dan banjir di Kelapa Gading membuat Oma ketakutan sehingga semua barang dinaikkan ke tempat yang lebih tinggi. Kami sempat mengungsi ke apartemen," ujarnya.

Setelah banjir surut, ia bersama omanya yang berusia 70 tahun harus membenahi rumah.

Soal lain, rumah dan tempat usaha orangtua Tina di Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terendam air lebih dari 3 meter.

"Di sana parah sekali. Rumah dan kantor Papa yang berada di depan rumah porak poranda," cerita Tina.

Kondisi itu, lanjutnya, masih ditambah dengan tersendatnya akses jalan dari arah Jawa Barat ke Jakarta. Alhasil, orangtua serta tante dan oom Tina yang tinggal di Cirebon kesulitan untuk ke Jakarta. (TRI)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved