Liga Europa

Hat-Trick Soldado Loloskan Spurs Dengan Kemenangan Sempurna

Tottenham Hotspur sukses lolos ke babak 32 besar dengan raihan seratus persen kemenangan.

Hat-Trick Soldado Loloskan Spurs Dengan Kemenangan Sempurna
Roberto Soldado

TRIBUNMANADO.CO.ID-Tottenham Hotspur sukses lolos ke babak 32 besar dengan raihan seratus persen kemenangan. Dalam laga terakhir babak penyisihan grup melawan Anzhi Makhachkala, Kamis (12/12), di White Hart Lane, Roberto Soldado menjadi bintang setelah mencetak hat-trick.

Meski tidak dinggulkan, Anzhi malah berhasil menguasai pertandingan di menit-menit awal. Baru dua menit berjalan, Gia Grigavala bisa menciptakan kejutan seandainya bola yang ia sundul masuk ke gawang Tottenham.

Melalui Ilya Maksimov, lagi-lagi sang tamu mendapatkan peluang di menit ke-4. Namun tendangannya masih mampu ditangkap oleh Brad Friedel.

Tertekan, namun justru publik White Hart Lane yang bersorak sorai. Ini tak lepas dari keberhasilan Solado meneruskan umpan Gylfi Sigurdsson dari tendangan pojok pada menit ke-7. Spurs unggul, 1-0.

Pada menit ke-16, kembali Soldado membobol gawang Anzhi. Operan terobosan Erik Lamela yang dimanfaatkan dengan baik oleh mantan penyerang Valencia tersebut mengubah skor menjadi 2-0.

Menjelang turun minum, Anzhi kembali melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya, di menit ke-44 Ewerton berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Spurs berhasil menambah keunggulan di menit ke-54. Tendangan kaki kiri Lewis Holtby menghujam sudut kiri atas gawang Evgeny Pomazan. Skor berubah, 3-1.

Mimpi buruk Anzhi belum juga berakhir. Pada menit ke-70, Soldado menciptakan hat-trick melalui titik putih. Hukuman penalti tersebut diberikan setelah Ryan Fredericks, yang masuk di menit ke-64 menggantikan Mousa Dembele, dijatuhkan oleh di kotak terlarang. Skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir.

Sejak awal, laga ini memang tidak lagi menentukan siapa yang lolos dan tidak akan mengubah posisi kedua tim. Namun The Lilywhites berhasil menjadi satu dari dua tim di Europa League yang berhasil lolos dengan 18 poin. (Evans )

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved