Banjir Bandang Mitra

Pengurus PMI Sulut Bantu Korban Banjir di Mitra

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua PMI Mitra, dr Herlina Damongilala-Siwu kepada Sekda Mitra B A Tinungki.

Penulis: | Editor:

Laporan wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dalam rangka mendukung upaya tanggap darurat pasca bencana banjir bandang, Kamis (5/12/2013) lalu, Pengurus daerah Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (9/12/2013) kemarin, menyerahkan bantuan peralatan dasar rumah tangga, seperti loyang, ember, handuk, sikat dan pasta gigi, selimut dan lain sebagainya.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua PMI Mitra, dr Herlina Damongilala-Siwu kepada Sekda Mitra B A Tinungki, disaksikan langsung oleh Bupati James Sumendap dan Ketua PMI Sulut, James Karinda bersama jajaran pengurus PMI Sulut.

Usai menerima bantuan, bupati Sumendap menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Sulut, terlebih khusus PMI Mitra yang sangat respon terhadap kondisi yang dialami sebagian warga yang kena musibah banjir bandang.

"Tentunya atas nama pemerintah dan masyarakat Mitra, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Sulut, yang telah peduli dengan musibah yang dialami sebagian warga kami. Harapan kedepan PMI semakin maju dan jadi garda terdepan dalam penanganan bencana," katanya.

Seperti diketahui, selain bantuan material, PMI juga sejak hari pertama bencana, telah menurunkan relawan-relawannya, baik dari markas PMI daerah, markas PMI kabupaten serta Palang Merah Remaja (PMR) untuk membentu korban banjir.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved