Banjir Bandang Mitra

Gubernur Sebut Bencana Mitra Masuk Skala Nasional

Menurut Gubernur Sulut, DR S H Sarundajang, sudah masuk kategori bencana yang patut mendapat penanganan secara Nasional.

Penulis: | Editor:
Gubernur Sebut Bencana Mitra Masuk Skala Nasional
TRIBUN MANADO/SUSANTO AMISAN
PENUH LUMPUR - Setelah diterjang banjir bandang, Kamis (5/12/2013), rumah warga yang ada di desa Rasi Kecamatan Ratahan penuh lumpur. Tak hanya itu saja, beberapa rumah pun mengalami kerusakan. Foto diambil, Jumat (6/12/2013).

Laporan wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bencana banjir bandang yang menerjang puluhan rumah milik warga di Kecamatan Ratahan serta merendam puluhan rumah di kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra) menurut Gubernur Sulut, DR S H Sarundajang, sudah masuk kategori bencana yang patut mendapat penanganan secara Nasional, Minggu (8/12/2013).

"Penanganan dampak bencana ada kategorinya dan untuk bencana yang terjadi di Mitra kali ini, dengan jumlah kerusakan rumah di atas 100, maka ini tergolong bencana Nasional, yang patut mendapat penanganan oleh pemerintah pusat. Kami akan membantu pemkab untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat," ujar Sarundajang.

Sebagai langkah tanggap darurat, pemerintah provinsi melalui instansi teknis akan membantu Pemkab Mitra dalam upaya penanganan korban yang rumahnya rusak parah akibat diterjang banjir bandang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved