Liga Europa

Gol Tunggal Parejo Balaskan Dendam Valencia Atas Swansea

Valencia sukses membalaskan dendam mereka saat dipermalukan Swansea City di Mestalla, September lalu.

Gol Tunggal Parejo Balaskan Dendam Valencia Atas Swansea
Valencia sukses membalaskan dendam mereka saat dipermalukan Swansea City

TRIBUNMANADO.CO.ID-Valencia sukses membalaskan dendam mereka saat dipermalukan Swansea City di Mestalla, September lalu. Melawat ke Liberty Stadium, El Che sukses membungkam Swansea di hadapan publiknya sendiri dengan skor tipis 1-0.

Di awal babak pertama, tempo permainan langsung berjalan cepat, ini membuat jual beli serangan keduanya terjadi sejak menit awal.

Peluang emas pertama Swansea datang pada menit ke-13. Usaha Diego Alves untuk menghalau sepak pojok Swansea justru malah membuat bola mampir ke kepala Wilfried Bony. Akan tetapi sundulan bomber asal Pantai Gading tersebut masih melebar.

Skema yang sama terjadi dua menit berikutnya, akan tetapi kali ini justru gawang Swansea yang terancam. Halauan Guy Tremmel yang tak sempurna membuat Dani Parejo leluasa menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Di sisa babak pertama, Valencia justru lebih mendominasi serangan. Akan tetapi peluang Parejo, Jonas, dan Sergio Canales masih belum mampu memperbesar keunggulan Valencia. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu.

Usai turun minum, usaha El Che untuk mengamankan kemenangan pun gencar dilakukan. Tembakan Andres Guardado pada menit ke-49 dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Tremmel.

Tertinggal satu gol, Swansea pun melakukan pergantian pemain. Nathan Dyer yang bermain kurang maksimal digantikan dengan mantan winger Valencia, Pablo Hernandez. Pergantian ini berimbas pada meningkatnya kuantitas serangan The Swans.

Penantian Swansea akan gol hampir saja berbuah pada menit ke-78 dan ke-80, tetapi dua peluang emas dari Alex Pozuelo dan Jonjo Shelvey masih bisa dihalau oleh Jeremy Mathieu yang berdiri tepat di garis gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 1-0 untuk Valencia tidak berubah.

Kemenangan ini memastikan Valencia sebagai juara grup A dengan torehan 12 poin. Sementara Swansea harus berjuang hingga pekan terakhir lantaran masih berpeluang untuk disalip oleh Kuban Krasnodar. (Jerry)

Hasil Lain Grup A (27/11):
Kuban Krasnodar 4-0 Saint Gallen (Lorenzo Melgarejo 3' 71', Vladislav Ignatyev 54', Charles Kabore 90')

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved