Breaking News:

Pengprov PSSI Sulut Gelar Pertandingan di Dua Lokasi

Pertandingan besok akan berlangsung di dua lokasi yang berbeda, yakni stadion Klabat Manado dan lapangan sepak bola Lantamal VIII Manado.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor:

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelaksana tugas Ketua Asosiasi Pengprov PSSI Sulut AKBP Frits Katiandago menjelaskan untuk pertandingan besok akan berlangsung di dua lokasi yang berbeda, yakni stadion Klabat Manado dan lapangan sepak bola Lantamal VIII Manado. "Ini dilakukan untuk menghindari kong kalingkong antara tim-tim yang akan bermain," tegas Katiandago disela-sela menyaksikan laga Big Match antara Persbit Bitung melawan Persmin Minahasa Selasa kemarin.

Ada pun untuk jadwal pertandingan besok di Stadion Klabat Manado pukul 14.00 Wita PS MU Minahasa Utara vs Persma 1960 Manado, main kedua pukul 16.00 Wita Persmin Minahasa vs Persmitra. Sementara  di Lantamal VIII Manado main pertama pukul 14.00 Wita Persital vs Persis main kedua pukul 16.00 Wita Mandiri FC Manado Persbit Bitung.

Sementara itu menindak lanjuti pemberian hukuman kepada tim Persital Talaud Panitia disiplin kompetisi PSSI Divisi III liga Indonesia tahun 2013 telah mengeluarkan surat keputusan hukuman. "SK nomor:02/Pandis-Div.III/PSSI-SLT/XI/2013 tentang Hukuman Terhadap Klub Persital Talaud Menggunakan Pemain yang tidak sah. Mereka adalah Fikri Abas, Moh Safii Pannu dan Romario Kembuan," tutur Katiandago yang merupakan ketua panitia disiplin.

Dengan demikan memberikan hukuman berupa gol kemenangannya dihapus dan diganti dengan kekalahan 0-3, sedangkan tim PS MU dimenangkan dengan 3-0. Menurutnya tim dari Taluad selalu bermasalah dalam keikutsertaan kompetisi sepak bola yang digelar PSSI Sulut, tahun lalu menggunakan dokumen orang lain pelanggaran kali ini izin perpindahan pemain, pemain yang digunakan tidak diizinkan oleh club asal pemain. "Masalah ini sangat disayangkan, dari aspek pembinaan pemain kurang diuntungkan saya melihat Talaud memang tidak siap karena pemain- pemainnya sebagian tidak bisa datang sehingga menggunakan pemain lain," urainya.

Dijelaskannya pemberian hukuman berdasarkan aturan yang berlaki dan protes dari tim kontestan kompetisi Divisi III yakni PS MU Minahasa Utara sehingga pihaknya mengeluarkan keluarkan surat hukuman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved