Smart Woman

Henny Wullur Nyatakan Perang Terhadap Korupsi

Menurutnya korupsi hanya akan merusak masa depan republik ini.

Laporan wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

JASA-jasa pahlawan kusuma bangsa yang sudah rela mengorbankan harta dan nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia harus diberikan penghargaan setinggi-tingginya oleh generasi penerus bangsa ini. Untuk mengisi kemerdekaan ini dan memperingati Hari Pahlawan, bangsa Indonesia perlu satu tekad untuk menyatakan perang terhadap korupsi.

Hal ini disampaikan Hendriata MS Wullur SH MH kepada Tribun Manado, Kamis (7/11/2013). Dikatakan Henny Wullur demikian ia biasa disapa, korupsi saat ini sudah menjadi musuh semua rakyat Indonesia.

Menurutnya korupsi hanya akan merusak masa depan republik ini, negara ini makin akan terpuruk dengan merajalelanya korupsi di berbagai bidang. "Perlu ada kemauan ddari rakyat, pemerintah, aparat negara dan semua stakeholder untuk melawan korupsi," kata caleg DPR RI Partai Gerindra.

Diutarakan istri dari Johny Julius Saerang SH, setiap tahun bangsa kita memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Namun hampir sebagian orang lupa akan makna tersebut.

Degradasi terhadap penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan terus terjadi. hanya sedikit orang saja yang betul-betul memaknai hari bersejarah ini.

Ia menyebut banyak tokoh dari nyiur melambai yang sudah berbuat bagi bangsa ini, misalnya saja Lambertus N Palar diplomat ulung Indonesia yang baru ditetapkan sebagai pahlawan nasional. "Ada lagi tokoh-tokoh pahlawan perempuan asal Sulut seperti Maria Walanda Mararmis dan lainnya," kata wanita yang berprofesi sebagai pengusaha ini.

Dikatakannya  masyarakat di Sulut harus menghargai jasa pahlawannya, menurutnya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlwannya seperti apa yang disampaikan oleh Ir Soekarno Presiden Pertama republik ini. "Perlu ada penyadaran lagi bagi kita," kata wanita asal Minahasa Utara (Minut) ini.

Henny berpesan khususnya kepada perempuan di Sulut agar memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. "Perempuan yang berprofesi sebagai wanita rumah tangga harus melayani suaminya dengan sepenuh hati, ini hanyalah contoh agar wanita bisa memberikan sesuatu yang baik bagi kemajuan bangsa kita," ucap ibunda dari Dion, Imelda dan Clarisa ini.

Selain itu selama 68 tahun kemerdekaan Indonesia banyak kesenjangan yang terjadi. Masalah sosial, pendidikan dan kesehatan selalu mewarnai lika-liku bangsa ini. Banyak rakyat yang sulit mendapat akses-akses ini.

"Siapapun termasuk saya harus berjuang agar ada pendidikan gratis, kesehatan dan rakyat menjadi sejahtera. Sekarang perjuangan kita bukan lagi melawan penjajah namun perjuanagan melawan kemiskinan," tandas wanita yang punya hobi jalan-jalan ini.

Ia menuturkan terpanggil untuk mengabdi sebagai anggota DPR RI bukan untuk mengejar jabatan ataupun gaji yang tinggi. Keterpanggilan ini semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat rakyat khususnya di Sulut sebagai bagian untuk memaknai jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur.

"Siapapun Anda saat ini mari berikan yang terbaik bagi bangsa lewat profesi atau aktivitas yang Anda jalani. Mari bangun bangsa ini agar menjadi republik yang nyaman dan sejahtera bagi rakyatnya," pungkas Henny.

===Biofile====

Nama: Hendriata MS Wullur SH MH
TTL: Gresik, 31 Oktober
Hobi: Jalan-jalan dan membaca
Makanan favorit: Tinutuan dan pisang goreng
Pekerjaan: Pengusaha
Suami: Johny Julius Saerang SH
Anak-anak: Dion, Imelda dan Clarisa

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved