BREAKING NEWS

Lagi Kebakaran Terjadi di Kelurahan Singkil dua

Dengan kondisi gelap, penghuni rumah berlarian menyelamatkan diri sambil membawa barang berharga mereka.

Lagi Kebakaran Terjadi di Kelurahan Singkil dua
TRIBUNMANADO/YUDIAWAN NUGRAHA

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Sumilat

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dengan kondisi gelap, penghuni rumah berlarian menyelamatkan diri sambil membawa barang berharga mereka. Dua rumah hangus terbakar diamuk si jago merah satu diantaranya rumah kos satunya lagi rumah hunian yang hanya dilahap sebagian saja, berada di kelurahan Singkil dua lingkungan satu, Manado, Senin (4/11/2013) sekitar pukul 18.30 wita.

Kabel yang terputus karena terbakar api yang sudah terlanjur menjulur ke arah jalan mengakibatkan listrik yang mengalir di area ini akhirnya padam. Mendatangkan sekitar empat mobil pemadam kebakaran pemerintah kota Manado berjibaku memadamkan kobaran api.

Kebakaran yang disaksikan Tribun Manado melihat warga yang panik. Sementara titik api berawal dari rumah dua lantai yang merupakan rumah kos 26 kamar terdiri dari 12 kamar di lantai satu dan 14 kamar di lantai dua. Penghuni kos sendiri berdiri di depan jalan mengarah ke rumah yang terbakar menyaksikan kamarnya beserta barang dilalap api.

Kejadian lain pun terjadi, tampak Isa, wanita yang berlari dari arah jalan, menangis tersedu-sedu sambil mencari orang. "Mana kita pe ade? Mana dorang?," teriak dia hingga selang dua menit kemudian jatuh pingsan dan langsung di evakuasi oleh seorang warga dan wartawan Tribun Manado yang saat itu kebetulan berada tak jauh. Usai siuman, adiknya pun berada di samping, Isa pun akhirnya tenang.

Dilokasi yang sama, Rejlin satu dari penghuni kos yang ada mengaku kehilangan barang berharganya yang saat itu sempat dia angkut keluar. "Saya kehilangan satu unit televisi dan kipas angin. Padahal cuma saya tinggal sebentar," ujarnya sambil menunjuk arah tempat barang dia taruh.

Menurut informasi yang dihimpun dari penghuni kos, kejadian diduga dari arus pendek listrik di mesin pendingin ruangan. Frits Kolenkahu, kepala lingkungan satu Singkil, mengatakan tidak ada korban jiwa. "Hanya barang mereka yang hangus terbakar," kata dia.

"Pemilik rumah sendiri bernama Tema Haluleo yang biasa di panggil ko' Yeng," lanjutnya sambil mendata para penghuni kos yang ada.

Api berhasil dipadamkan pukul 21.30 wita setelah sebelumnya membakar rumah yang lantai duanya hanya berdinding kayu ini yang mudah terbakar. Sedangkan Kepolisian Resort Kota Manado yang dikerahkan tim inafis telah menutup area dengan garis polisi. "Olah TKP akan dilaksanakan esok hari. Saat ini kondisi masih gelap," ujar seorang anggota polisi yang tak mau namanya dikorankan.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta jika dihitung bersama dengan barang-barang penghuni kos yang kebanyakan barang elektronik

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved