BREAKING NEWS

Tinggalkan Rumah Dinas, Istri Antik Tahan Haru

Kamis (19/9/2013) menjadi hari terakhir Djelantik Mokodompit tinggal di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu yang berada di Jalan Ahmad Yani.

Tinggalkan Rumah Dinas, Istri Antik Tahan Haru
TRIBUNMANADO/YUDIAWAN NUGRAHA

Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kamis (19/9/2013) menjadi hari terakhir Djelantik Mokodompit tinggal di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu yang berada di Jalan Ahmad Yani. Di antar dengan prosesi adat, Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2013 itu meninggalkan rumah dinas wali kota sekitar pukul 11.50 Wita.

Prosesi yang hanya berlangsung dekitar 10 menit itu dimulai dengan Itum-itum atau doa tolak bala. Djelantik bersama istrinya, Lilyanti Mokoagow tampak memakai baju adat berwarna kuning. Puluhan orang memadati halaman rumah dinas bercat putih itu.

antik rudis

TRIBUNMANADO/EDI SUKASAH - Warga turut mengantar Djelantik dan keluarga saat meninggalkan rumah dinasnya.

Beberapa perempuan tampak menitikkan air mata. Sementara Djelantik terus memberikan senyum. "Ke bawah semuan, ya," kata Djelantik mengajak orang-orang yang berkumpul tersebut menuju rumahnya yang berada di Kelurahan Mogolaing.

Beda dengan sang Suami yang tampak tegar, Lilyanty Mokoagow tampak berusaha menahan haru saat meninggalkan rumah dinas Wali Kota. Kala melambaikan tangan di dalam kendaraan, wajah ibu empat anak itu tampak memerah. Air mata tampak hampir jatuh dari kedua matanya.

Masa jabatan Djelantik sebagai Wali Kota Kotamobagu akan berakhir 22 September ini. Pria yang biasa disapa Antik ini tak bisa mempertahankan jabatanya setelah kalah oleh pasangan Tatong Bara-Jainuddin Damopolii pada pemilihan wali kota dan wakilknya untuk periode 2013-2018.

Breaking news juga bisa anda ikuti melalui 101,2 Radio Smart FM Manado.

Penulis: Edi Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved