Lupakan Belanda, Raphael Maitimo Bangga Jadi WNI

Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo mengungkapkan keinginannya untuk berjuang maksimal membela Timnas Indonesia.

Lupakan Belanda, Raphael Maitimo Bangga Jadi WNI
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Indonesia, Raphael Guillermo Maitimo (kiri) dan Diego Michiels (kanan), mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (14/3/2013). Latihan tersebut merupakan persiapan jelang pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK 23 maret mendatang.
TRIBUNMANADO.CO.ID,JAKARTA - Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo mengungkapkan keinginannya untuk berjuang maksimal membela Timnas Indonesia menghadapi Belanda pada laga uji coba internasional.

Meskipun dibesarkan di  Rotterdam, Belanda serta sempat memperkuat timnas di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17, namun saat ini Maitimo sudah memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya tumbuh besar di Holland. Saya bermain untuk Timnas Belanda bersama dengan pemain-pemain yang saat ini bermain di timnas (Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Arjen Rooben). Tetapi sekarang saya senang dan bangga menjadi WNI,” ujarnya kepada Tribunnews.com, Minggu (2/6/2013).  

Pemain Mitra Kukar itu untuk pertama kali memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012. Pada laga perdananya dia mencetak gol ke gawang Laos.

Raphael Maitimo mengatakan, keluarganya di Belanda mendukung keputusan dia untuk menjadi WNI. Dukungan tersebut membuat pemain 29 tahun itu tampil menawan di setiap pertandingan timnas.

“Tentu saja keluarga saya di Holland sangat bangga. Mereka akan memberikan dukungan penuh,” katanya.

Pesepakbola yang bisa bermain di posisi bek ataupun gelandang sama baiknya itu berjanji, kepada masyarakat Indonesia untuk dapat menampilkan permainan terbaik pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7 Juni mendatang.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat Indonesia. Saya akan membuat mereka senang,” ujarnya.

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved