Breaking News:

Minahasa Tenggara

Bupati Mitra: Wanita Harus Jadi Teladan

Penguatan dan pemantapan wawasan PEMULIHAN atau Patuh-Efisien-Maju-Unggul-Lancar-Indah-Higienis-Aman-Nyaman,


Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – Penguatan dan pemantapan wawasan PEMULIHAN atau Patuh-Efisien-Maju-Unggul-Lancar-Indah-Higienis-Aman-Nyaman, kepada kaum perempuan di Minahasa Tenggara, terus digalakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra. Antara lain melalui kegiatan seminar yang telah sukses menghadirkan ribuan wanita dari beberapa kecamatan di Mitra.
 
Setelah sukses menggelar seminar yang dihadiri oleh ribuan wanita se-Kecamatan Posumaen pada Selasa (8/1), kemudian wanita se-Kecamatan Tombatu Timur, Rabu (9/1), serta wanita se-Kecamatan Ratahan, Jumat (11/1). Panita kembali menggelar kegiatan yang sama, di aula kantor Sekretariat Daerah (Setda) Mitra, yang ikut dihadiri ribuan wanita se-Kecamatan Silian Raya, Selasa (15/1) kemarin.
 
Bupati Mitra, Telly Tjanggulung, yang pada kesempatan itu bertindak selaku pemateri atau penceramah utama, banyak mengankat isu-isu terbaru terkait perempuan, terutama yang berhubungan dengan cara sikap dan perilaku ibu-ibu dalam membangun dan mengelola rumah tangga. "Peranan wanita disadari sangatlah penting bagi kesejahteraan Kabupaten Mitra. Sebab wanitalah yang menjadi penopang keluarga," kata Srikandi yang dikenal dengan sebutan T2 itu.
 
Menurut T2, beberapa poin penting yang harus disadari oleh wanita adalah bahwa wanita itu dikenal dengan 3 B, yakni Beautyful, Brain dan Behaviour. Ia pun memiliki kerinduan agar kiranya wanita-wanita Mitra, bukan sekedar cantik tapi juga pintar, tutur katanya lemah lembut. "Sesungguhnya kelemah lembutan yang ada dalam diri setiap wanita merupakan suatu kekuatan, karena itu pergunakan potensi dalam diri dengan baik dan benar. Selain itu harus punya keinginan kuat untuk belajar, sehingga mampu mengerti dan memahami segala hal, agar awanita itu tidak gampang dibodohi," tuturnya.

Dalam menjalani kehidupan, baik dalam kehidupan keluarga, wanita harusla melayani dengan Kasih, Ketulusan dan Kejujuran "Milikilah hati yang tulus, mengampuni dan mengasihi. Tidak menyimpan akar pahit kepada siapa pun juga, sebaliknya melepaskan pengampunan kepada orang yang perna berbuat salah kepada dirinya," ajaknya.

Seusai seminar, beberapa ibu-ibu yang diwawancarai mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemkab yang yang menggelar kegiatan tersebut, menurut mereka kegiatan semacam itu sangat positif dalam upaya mencerdaskan wanita Mitra. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi pematerinya Ibu Bupati sendiri, yang sama-sama kita ketahui,sukses dalam karier politiknya, sehingga bisa jadi teladan," ujar Selvie seorang warga Silian.

Senada dengan itu, Aneke yang tampak menggendong anaknya yang masih kecil, ikut menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati yang pada kesempatan itu, ikut berbagi berkat pengetahun dan materi yang sangat membantu mereka. "Tentu kami sangat berterima kasih atas nasihat dan pengetahuan yang dibagikan oleh Ibu Bupati, harapan kami beliau tetap melanjutkan kepemimpinan untuk lima tahun mendatang, T2 tetap teruskan," ujarnya. (tos)
Penulis:
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved