Pemerintahan

PT Pelindo IV Minta Masukan dari Pemko Bitung

PT Pelindo IV Persero Bitung melakukan pertemuan dengan pemerintah kota Bitung untuk mendapatkan masukan

Laporan wartwan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – PT Pelindo IV Persero Bitung melakukan pertemuan dengan pemerintah kota Bitung untuk mendapatkan masukan guna pengembangan pelabuhan Bitung kedepan.

Hal ini terkuak saat rombongan PT Pelindo IV Persero Bitung yang digawangi oleh Direktur Personalia dan Umum PT.Pelindo IV Persero Bapak Pasoroan Herman Harianja, GM Pelindo IV Bitung Niken Probowati, GM Terminal Peti Kemas Alex Sitorus dan Senior Menejer Pengembagan SDM dan Organisasi bertandang diruang kerja Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, Senin (14/1).

“Sinergitas antara Pemerintah Kota Bitung dengan PT Pelindo sangatlah penting dan harus ditingkatkan demi kemajuan Kota Bitung,” kata Harianja.

Menurutnya dalam pertemuan tersebut ada sejumlah usulan yang disampaikan oleh Wali Kota Bitung yang meliputi infrastruktur dan fasiltas yang ada di pelabuhan. “Seperti akses jalan pelabuhan Bitung kiranya dapat diperhatikan agar terciptanya kelancaran masuk dan keluarnya barang dari pelabuhan Bitung, gudang-gudang yang sudah tua (tidak layak pakai) yang terdapat di lokasi pelabuhan kiranya dapat direnovasi lagi, kantor Pelindo supaya dikembangkan lagi agar lebih representatif, kolam pelabuhan agar bebas dari sampah-sampah, Corporate Social Responsibilty (CSR) dari Pelindo untuk masyarakat Kota Bitung agar lebih ditingkatkan,” tuturnya merangkum masukan dari Wali Kota Bitung.

Harianja sendiri mewakili PT Pelindo mengucapkan terima kasih atas usulan dan masukan dan berjanji akan meneruskannya kepada pimpinan Pelindo pusat. “Nanti kami akan menyampaikan ini ke Pelindo pusat untuk diperhatikan,” tuturnya.

Terpisah dalam pertemuan tersebut Sondakh meminta partisipasi dari PT Pelindo IV Bitung untuk mensuseskan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal (4 -10/2/2013) mendatang. “Saya meminta agar kondisi pelabuhan dapat dibenahi supaya kelihatan lebih cantik dan bersih, memasang spanduk dan bendera serta menyediakan beberapa tong sampah untuk diletakkan di dalam lokasi pelabuhan,” pungkasnya. Usai melakukan pertemuan kedua belah pihak melakukan foto bersama dengan bertukar cindera mata

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved