Kecelakaan Kerja

Polisi Selidiki Kasus 'Tower Crane Maut' Tewaskan 3 Orang

Pihak kepolisian akan menyelidiki kasus kecelakaan patahnya crane.

Polisi Selidiki Kasus 'Tower Crane Maut' Tewaskan 3 Orang
KOMPAS.com/ Robertus Belarminus
Crane proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, dan menyebabkan tiga orang tewas dan satu orang luka, Minggu (13/1/2013).
TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pihak kepolisian akan menyelidiki kasus kecelakaan patahnya crane proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat ini, kasus kecelakaan proyek yang menyebabkan tiga orang tewas dan satu korban luka itu sudah dilimpahkan dari Polsek Metro Ciputat ke Polres Jakarta Selatan.

"Tentu kita akan lakukan penyelidikan. Saat ini, kasus ini sudah dilimpahkan ke Polres (Jakarta Selatan). Kita hanya penanganan awal saja," kata Kapolsek Ciputat, Komisaris Polisi Alip, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu malam (13/1/2013).

Alip mengatakan, Polsek Ciputat mendapat laporan mengenai insiden kecelakaan kerja itu sekitar pukul 15.30 WIB, dan pihaknya langsung menuju lokasi kecelakaan.

Saat ini, lanjut Alip, sejumlah saksi sudah dibawa menuju Polres Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut. "Dua orang saksi karyawan sini sudah dibawa ke polres untuk menjalani pemeriksaan," jelas Alip.

Dalam peristiwa tersebut, tiga pekerja proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, tewas akibat tertimpa tower crane yang patah, Minggu (13/1/2013) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tiga korban tewas bernama Jalil (45), Leman (50), dan Yoto (30). Sementara satu orang luka bernama Wanto (25) dalam perawatan dirumah sakit.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved