Sport

Karate akan Diusulkan Masuk Ekstrakurikuler

Ketua Federasi Olah Raga Kota Tomohon menegaskan pihaknya bertekad untuk memasukkan olah raga Karate ke dalam ekstrakurikuler

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - IVAN Sarundajang, Ketua Federasi Olah Raga Kota Tomohon menegaskan pihaknya bertekad untuk memasukkan olah raga Karate ke dalam ekstrakurikuler di sekolah-sekolah. Sebab, diyakininya jika olah raga ini dipelajari sejak dini oleh para generasi muda, maka pembangunan sumber daya manusia akan semakin maju.

“Melalui Karate, saya yakin daerah dan bangsa ini akan semakin dikenal, jadi saya bertekad untuk mengusulkan olah raga ini masuk dalam pelajaran ekstra kurikuler di sekolah,” ujar Ivan disela-sela latihan Karate di Taman Kota, Jumat (4/1).

Ia menjelaskan masuknya olah raga Karate di sekolah-sekolah nanti, bukan untuk mengajari para siswa untuk berkelahi atau menyombongkan diri dengan keahlian yang dimiliki, tapi bagaimana mereka dapat menemukan jati diri serta disiplin, dalam menggapai masa depan yang lebih cerah.

“Mempelajari Karate, bukan untuk berkelahi, tapi untuk berprestasi membawa nama baik pribadi, keluarga, masyarakat, daerah, serta bangsa dan Negara. Makanya, perlu ada masukan juga dari para Karateka, sebab kami tak mau memimpin organisasi ini seperti mendikte,” tukas Ivan.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved