Sport

Rafael Nadal absen di Australia Terbuka

Petenis Spanyol Rafael Nadal akan absen dalam laga Australia Terbuka karena terkena virus ketika menjalani pemulihan cederanya.

Rafael Nadal absen di Australia Terbuka
AFP
Rafael Nadal absen di beberapa turnamen karena cedera yang dialaminya
TRIBUNMANADO.CO.ID -Petenis Spanyol Rafael Nadal akan absen dalam laga Australia Terbuka karena terkena virus ketika menjalani pemulihan cederanya.

Rafael Nadal telah menyatakan mundur dari Australia Terbuka yang akan digelar pada bulan depan, karena ditengah masa pemulihan cedera lututnya, dia terkena virus yang menyerang perut.

Mantan petenis nomor satu Nadal, 26 tahun, menderita cedera lutut dan kehilangan kesempatan dalam putaran kedua Wimbledon pada Juni lalu.

Cedera menyebabkan petenis Spanyol, yang menyandang 11 gelar Grand Slam, mundur dari Olimpiade London 2012 dan AS Terbuka.

Dia juga tak bermain dalam turnamen eksebisi di Abu Dhabi pada 27 Desember lalu.

"Lutut saya dalam kondisi lebih baik dan proses rehabilitasi berjalan dengan baik seperti perkiraan dokter, tetapi virus tak mengijinkan saya untuk berlatih dalam beberapa pekan terakhir," kata Nadal dalam sbuah pernyataan.

"Untuk itu dengan menyesal daya mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Doha dan Australia Terbuka, seperti yang dijadwalkan sebelumnya."

Nadal, yang menjadi juara di Australia Terbuka pada 2009, juga mundur dari ATP World Tour Finals di London.

Petenis nomor empat dunia ini mengumumkan pada Selasa (25/12) di halaman Facebooknya bahwa dia telah disarankan untuk istirahat selama masa pemulihan dari demam yang dialaminya akibat infeksi perut.

Nadal mengatakan keputusan ini sangat sulit.

"Anda membutuhkan kondisi tubuh yang prima untuk Australia Terbuka," kata dia kepada situs Australia Terbuka."Ini keputusan yang sulit dan saya sangat menyesal melewatkan pertandingan yang bagus."

Petenis kidal ini berharap dalam bermain kembali di Abierto Mexicano Telcel yang akan dimulai pada 25 Februari mendatang.

"Sangat menyakitkan harus menunggu selama 12 bulan sebelum saya mendapatkan kesempatan lain (tetapi) saat ini perhatian saya adalah berupaya kembali melakukan tur," kata dia.

Direktur turnamen Australia Terbuka Craig Tiley mengatakan : "Ini sangat dipahami dan kami merasa sangat kecewa."

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved