Pendidikan

Pekerjaan DAK Pendidikan di Minahasa Pasti Rampung

Jelang akhir tahun anggaran 2012, Dikpora Minahasa optimis pekerjaan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Jelang akhir tahun anggaran 2012, Dikpora Minahasa optimis pekerjaan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan akan rampung 100 persen.

Kepala Dikpora Minahasa, Dennie Rompas menjelaskan, pihaknya telah mendapat laporan kalau pekerjaan pada sekitar 30 sekolah di Minahasa hampir 100 persen rampung. Menurutnya laporan tersebut telah ditindaklanjuti dengan pengawasan pada masing-masing sekolah penerima bantuan DAK pendidikan.

"Semua pekerjaan pasti selesai karena hanya pekerjaan renovasi gedung sekolah. Sungguh keterlaluan jika ada pekerjaan yang tidak selesai karena semua pekerjaan ini tergolong pekerjaan mudah dan tidak butuh waktu yang lama," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Dikpora Minahasa pasti akan melakukan pengawasan secara ketat pada hasil pekerjaan yang telah dilakukan. Menurutnya, pengawasan akan dilakukan dari sisi kualitas hasil pekerjaan. Dirinya menegaskan akan ada sanksi bagi perusahaan kontraktor yang tidak melaksanakan pekerjaan sesuai rencana kerja.

Total dana yang dialokasikan untuk pekerjaan DAK 2012 mencapai sekitar Rp 20 miliar. 30 pekerjaan diberikan pada perusahaan kontraktor yang mengikuti tender. (luc)

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved