Prestasi

Tomohon Raih 4 Medali di Kejurnas Gojukai

Kota Tomohon kembali mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah nasional, setelah tim Karate-Do Gojukai daerah ini berhasil meraih 4 medali

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -- Kota Tomohon kembali mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah nasional, setelah tim Karate-Do Gojukai daerah ini berhasil meraih 4 medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate-Do Gojukai tanggal 20 hingga 21 Desember lalu di Jakarta.

Ke-4 medali itu disumbangkan oleh Friske Walangare yang berhasil meraih emas pada kelas Kumite 53 Kg putri junior, Anita Ngantung meraih medali perak pada kelas Kumite 59 Kg putri junior, dan Feron Mandafi yang berhasi meraih 2 medali perunggu masing pada kelas Kata Pra Pemula dan Kumite +35 Kg.

"Ini hasil luar biasa yang diraih oleh Karateka asal Tomohon, karena mampu meraih medali emas, perak dan perunggu pada kejuaraan nasional. Keberhasilan ini juga membuat Sulawesi Utara khusus Tomohon lebih dikenal sebagai gudangnya atlit di kancah nasional," kata Josis Ngantung, Sekretaris Federasi Olah Raga Karate Indonesia (Forki) Kota Tomohon, Rabu (26/12).

Menurutnya, keberhasilan Karateka Tomohon untuk berprestasi di tingkat nasional, selain dari matangnya persiapan yang dilakukan, juga ditopang oleh kian baiknya pembinaan cabang olah raga oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon dibawah kepemimpinan Vonny Pangemanan. "Kami berharap KONI Tomohon tetap eksis membina cabang olah raga di daerah ini, sehingga tak hanya Karate saja yang berprestasi dan menghasilkan atlit-atlit handal, tapi cabang olah raga lain," tukasnya.

Penulis:
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved