Tokoh

Atotoy: Sejak Kecil Saya Tak Pernah Rayakan HUT

Selasa (4/12) Kapolda Sulut, Brigjen Pol Dicky Atotoy berulang tahun.

Atotoy: Sejak Kecil Saya Tak Pernah Rayakan HUT
TRIBUNMANADO/RIZKY ADRIANSYAH
Kapolda Sulut bersama istri


TRIBUNMANADO.CO.ID -Selasa (4/12) Kapolda Sulut, Brigjen Pol Dicky Atotoy berulang tahun.

Acara telah digelar sehari sebelumnya berbarengan hari ulang tahun sang istri, Winda Atotoy ke - 47 yang dirayakan secara sederhana di rumah dinas Kapolda Sulut.

Di hari ulang tahunnya ke - 55, Jenderal bintang satu ini tampak sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk.

Dari lantai dua tempat kerjanya, ia turun menuju mobil dinasnya berwarna abu - abu yang parkir depan lobby Mapolda. Di tangga sepanjang belasan meter, Kapolda tampak tergesa - gesa.

Mungkin lapar atau ada keperluan lain, ia ingin secepatnya tiba di tempat yang dituju agar dapat kembali secepatnya pula di meja kerjanya. Tribun Manado yang ada di ujung tangga mencegatnya dan mengucapkan selamat ulang tahun.

Menumpuknya pekerjaan membuat Atotoy seakan "lupa" akan hari istimewanya itu. Ia nanti "ingat" waktu di sapa Tribun. "Trima kasih," katanya menyambut hangat jabatan tangan Tribun.

Lahir dari keluarga miskin, Atotoy sejak kecil hingga dewasa tak pernah merayakan ulang tahun. "Makanya dirayakan bareng istri," tuturnya.

Sembilan bulan menjabat Kapolda Sulut, selama itu pula dirinya "berperang" dengan miras.

Lewat slogan anti mabuk "brenti jo bagate", Atotoy ingin menyerukan semua pihak terutama generasi muda agar berhenti mabuk. "Saya adalah putra daerah Sulut, saya ingin daerah ini bebas dari miras," sebutnya.

Waktu dicanangkan pertama kali, slogan itu masih asing di telinga kebanyakan orang. Lewat sosialisasi yang terus menerus melalui berbagai lomba dan kegiatan, masyarakat akhirnya tahu dan paham tentang pesan yang terkandung di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved