Prestasi

Tim SMA Lokon Juara I Pacu Biologi

Tim Biologi SMA Lokon St Nikolaus Tomohon berhasil meraih prestasi terbaik.

Tim SMA Lokon Juara I Pacu Biologi
Ist
Tim Biologi SMA Lokon St. Nikolaus dalam lomba sains bidang Biologi yang berhasil menjadi terbaik dalam 'Lomba Pacu Biologi Unima' dengan tema 'Generasi Biologi, Cerminan Masa Depan'. Pertama dari kanan, Kepala SMA Lokon Ferry Doringin PhD dan pertama dari kiri, Wakasek Kurikulum Hanny R. Tuerah SPd.
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Tim Biologi SMA Lokon St Nikolaus Tomohon berhasil meraih prestasi terbaik pada lomba ilmiah Pacu Biologi Universitas Negeri Manado 2012, setelah tim yang dipimpin Henny Rampe menjadi Juara I dan II cerdas-cermat Biologi.

Tim A cerdas-cermat Biologi SMA Lokon beranggotakan Priska Maluenseng, Pratika Sasube dan Indah Simbar menjadi juara I lomba ilmiah Generasi Biologi, Cerminan Masa Depan. Sedangkan tim B yang beranggotakan Agnes Rawung, Eunika Karamoy dan Christine Kombong meraih juara II diantara peserta SMA/MA se-Sulawesi Utara ini.

Tak hanya itu, di bidang pratikum dan pengetahuan laboratorium, siswa Kelas X SMA Lokon Priska Kromo  menjadi juara I, sedangkan rekannya Melissa Purtiaji berhasil meraih juara III. SMA Lokon pun berhasil meraih gelar tim terbaik, dengan banyaknya lomba yang dimenangkan.

Ferry Doringin, Kepala SMA Lokon St Nikolaus Tomohon mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya pada lomba tersebut. “Mengikuti lomba seperti yang diselenggarakan Unima, merupakan salah satu program sekolah untuk melatih siswa agar memiliki daya saing di bidang kreatifitas dan inovasi ilmiah. Kecakapan di bidang matematika dan sains amat penting untuk masa depan manusia,” jelasnya, kemarin.

Humas Yayasan Pendidikan Lokon Jimmy Pontoan mengungkapkan, berhasil diraihnya juara pada lomba itu, tak lepas dari baiknya pola pembinaan di sekolah karena telah terprogram dan dilaksanakan secara sistematik, misalnya melalui pembinaan model klub sains. “Secara rutin siswa  dilatih lebih lanjut melalui keikuti-sertaan dalam kompetisi sains baik di dalam dan luar negeri. Ini sangatlah sesuai dengan misi pendidikan Lokon yaitu memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putri dan generasi muda, khususnya di Sulut dan bagian Timur Indonesia secara lebih luas,” tukasnya.

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved