Pemerkosaan

Dua Tahun Pria Ini Setubuhi Keponakan Istri

Perbuatan yang dilakukan AHS ini terbilang tak bermoral.

Dua Tahun Pria Ini Setubuhi Keponakan Istri
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pencabulan.
TRIBUNMANADO, CO.ID, AMBON - Perbuatan yang dilakukan AHS ini terbilang tak bermoral. Betapa tidak, keponakan istrinya sendiri yang masih anak baru gede (ABG), sebut saja Melati, tega disetubuhinya selama dua tahun lebih di rumahnya sendiri. Karena tidak mampu menahan beban yang bertahun-tahun, Melati lalu memberitahu peristiwa itu ke ibunya.

Oleh sang ibu, AHS lalu dilaporkan ke aparat kepolisian. Dari pengakuan korban, terungkap jika siswi salah satu SMA di Ambon ini telah ditiduri AHS sejak tahun 2010 lalu.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ajun Komisaris Polisi Agung Tribawanto kepada wartawan, Kamis (29/11/2012) mengungkapkan, sesuai pengakuan korban, AHS yang juga bapak angkat korban ini telah menyetubuhinya sejak tahun 2010 lalu. Ibunya baru melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi setelah diberitahu korban.

Menurut Agung, berdasarkan keterangan sementara dari korban, pelaku menyetubuhi korban dengan paksaan disertai ancaman. "Korban tak berdaya dan menuruti keinginan pelaku walaupun harus menanggung beban penderitaan selama 3 tahun," ungkapnya.

Ia menjelaskan, korban merupakan warga Namlea, Kabupaten Buru. Dia dipanggil tinggal oleh tantenya di Larike karena tantenya dengan pelaku belum dikaruniai anak. Atas permintaan itu, korban lalu menuruti untuk tinggal bersama tantenya.

Ironisnya, bukanya di anggap sebagai anak, korban malah dijadikan sebagai pelampiasan nafsu birahi AHS, sebagaimana pengakuan korban ketika diperiksa penyidik.

"Dari hasil keterangan, korban mengaku tidak bisa menghitung lagi perbuatan bejat yang dilakukan pelaku kepadanya," jelasnya.

Ia menyatakan, atas perbuatan itu pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 81 Undang -Undang Perlindungan Anak nomor: 23 tahun 2002 dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

"Guna menenuhi unsur-unsur yang terkandung dalam pasal yang dipersangkakan penyidik kepada pelaku, penyidik telah memeriksa korban serta mengvisumnya. Selain itu, orang tua dan tante korban, sedangkan pelaku telah disurati," tandasnya.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved