Sport

Lorenzo: Saya Akan Bertarung dengan Rossi di Bulan April

Akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bersaing di ajang Reli Monza

Lorenzo: Saya Akan Bertarung dengan Rossi di Bulan April
GPONE
Jorge Lorenzo saat tampil di Reli Monza, Minggu (25/11/2012).
TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bersaing di ajang Reli Monza. Kedua pebalap yang pada MotoGP musim depan akan menjadi tandem di tim Yamaha itu meraih hasil yang jauh berbeda, di mana Rossi menjadi pemenang, sedangkan Lorenzo terpuruk di urutan ke-10.

Lorenzo, yang dalam event ini menggunakan mobil Citroen, mengakui kehebatan Rossi, yang menggunakan mobil Ford. Dia pun mengakui, Rossi jauh lebih berpengalaman dari dirinya di balapan roda empat ini. Tetapi Lorenzo, yang baru saja merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya, berjanji akan menjadi pesaing Rossi ketika mereka sudah kembali menunggang motor pada bulan April tahun depan.

"Di roda dua kami bahkan lebih, tetapi di sini Valentino jauh lebih berpengalaman dari saya," ujar Lorenzo. "Persaingan yang sesungguhnya di antara kami akan dimulai bulan April, ketika seri pertama MotoGP dimulai," tambah mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc ini, seperti dikutip dari GPOne.

"Satu-satunya tujuanku adalah bersenang-senang, dan menghibur penonton. Giovanni Cuzari (pemilih tim Forwrd dan Media Action) memberikan kepadaku kesempatan besar ini, dan tentu saja lebih baik mengendarai mobil di sini dibandingkan berada di rumah.

"Rekreasi pertamaku tak terlalu buruk, dan saya harus belajar lagi mobil dan treknya. Saya hanya pernah membalap di Monza pada 2008. Saya sangat kesulitan di tikungan yang sempat, di mana anda perlu menggunakan rem tangan. Tetapi ada juga tikungan yang saya sangat nikmati."

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved