Prestasi

Vox Angelica Choir Raih Platinum dalam Ajang Paduan Suara Internasional di Cina

Kelompok paduan suara Vox Angelica Choir (VAC) sukses meraih penghargaan tertinggi

Vox Angelica Choir Raih Platinum dalam Ajang Paduan Suara Internasional di Cina
IST
Kelompok paduan suara Vox Angelica Choir (VAC) sukses meraih penghargaan tertinggi yakni Platinum, pada keikusertaan pertama kalinya di ajang lomba paduan suara internasional di Cina dengan tajuk 1st Xinghai Prize International Choir Competition Championships 8-14 November 2012 di kota Guangzhou.
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kelompok paduan suara Vox Angelica Choir (VAC) sukses meraih penghargaan tertinggi yakni Platinum, pada keikusertaan pertama kalinya di ajang lomba paduan suara internasional di Cina dengan tajuk 1st Xinghai Prize International Choir Competition Championships 8-14 November 2012 di kota Guangzhou.

"Hasil ini sangat istimewa bagi kami, karena pada tanggal (19/11) bertepatan dengan hari ulang tahun sanggar Seni Vox Angelica Choir ke 10," kata Ketua umum VAC James Karinda SH MH pada Tribun Manado, Senin (19/11). Dijelaskannya dalam ajang Internasional tersebut VAC meraih Platinum sebagai penghargaan tertinggi, bersama dengan paduan suara kelas dunia.

"Seperti duo Austria Lala Vocalensemble dan Cantanima yang memiliki peringkat 4 dan 11 dunia serta Mt San Antonio dari USA yang memiliki peringkat 24 dunia," tambah Karinda. Dengan hasil ini semua personil mulai dari anggota VAC, manager tim Ny Sheila Mangindaan Kudati dan pelatih Bapak Hermant Ika Sinapa sangat bersyukur atas hasil yang dicapai.

"Kami sangat bersyukur pada Tuhan Yesus Kristus atas prestasi ini. Karena pertama kalinya VAC ikut lomba paduan suara tingkat internasional langsung meraih prestasi luar biasa bukan hanya Gold saja tetapi Platinum," tuturnya.

Lanjutnya, untuk mensyukuri hasil yang dicapai serta HUT VAC akan mengadakan konser pada tanggal (26/11) mendatang. "Konser ini sebagau wujud ungkapan syukur dan rasa terima kasih pada Tuhan Yesus Kristus," urainya.

Rombongan VAC sendiri sebelum tiba di Manado Jumat pekan lalu dijamu makan malam oleh Menteri Perhubungan E E Mangindaan dan keluarga sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih VAC. "Setiba di Jakarta, Menhub langsung menjamu kami di rumah dinasnya bersama dengan Manager Ibu Sheila Mangindaan-Kudati," tandasnya

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved