Laga Persahabatan

Ibra Banjir Pujian

Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menjadi bintang kemenangan timnya saat melawan Inggris di Stadion Rasunda, Solna,

TRIBUNMANADO.CO.ID-Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menjadi bintang kemenangan timnya saat melawan Inggris di Stadion Rasunda, Solna, Rabu atau Kamis (15/11/2012) dini hari WIB. Empat gol Ibrahimovic mengundang banjir pujian dari banyak pihak, tak terkecuali dari penggawa Inggris, sang lawan.

Pemain asal Paris Saint-Germain tersebut mencetak gol masing-masing pada menit ke-20, ke-77, ke-84, dan ke-90+2. Pujian mengalir terutama untuk gol keempat Ibrahimovic yang dicetak dengan cara yang luar biasa.

Dari jarak jauh, Ibrahimovic memanfaatkan bola muntah sundulan Joe Hart yang merangsek maju keluar sarangnya. Sebelum bola jatuh ke tanah, Ibrahimovic langsung melakukan salto membelakangi gawang Inggris dari jarak lebih dari 25 meter dan bola pun melambung mulus memasuki jala tim "Tiga Singa".

"Penampilan Ibrahimovic tentu sangat berkelas dunia. Angkat topi untuknya karena mencetak salah satu gol terindah yang pernah aku saksikan. Ini malamnya Ibrahimovic," sanjung kapten Inggris, Steven Gerrard, terang-terangan.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, turut mengomentari gol indah eks penggawa Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan itu.

"Tak dimungkiri lagi, gol keempat Ibrahimovic luar biasa. Tetapi, gol kedua dan ketiganya jelas-jelas telah 'membunuh' kami," tandas Hodgson.

Sementara mantan arsitek Inggris, Graham Taylor, tak ketinggalan melantunkan pujiannya.

"Ibrahimovic mencetak gol dengan cara spektakuler. Gol keempatnya luar biasa. Indah. Kita perlu melihatnya lagi dan lagi," tegas Taylor.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved